Bali United Ditahan Imbang Persipura Jayapura 1-1

Ilustrasi Bali United – Dokumentasi CDN

GIANYAR – Bali United bermain imbang 1-1 dengan Persipura Jayapura pada pertandingan lanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Minggu (8/12/2019) malam.

Sejak peluit pertama ditiup wasit Oki Dwi Putra Sanjaya, tuan rumah Bali United langsung melakukan serangan. Namun, upaya yang dilakukan belum bisa menembus area pertahanan Persipura Jayapura. Kedua tim, kemudian gencar saling melakukan serangan dan pada akhirnya tendangan bebas Mamadou Samassa pada menit ke-33 mampu menjebol gawang tuan rumah Bali United yang dijaga Samuel Charlheins Reimas.

Keunggulan Persipura 1-0 atas Bali United bertahan hingga babak pertama berakhir. Pada babak kedua, tim Serdadu Tridatu, mengubah pola dan strategi serangan ke tim tamu Persipura Jayapura. Para pemain tengah Bali United  terus melakukan serangan bola panjang dan menyisir dari kawasan sayap. Namun Bali United belum berhasil menembus kuatnya pertahanan Persipura dan bahkan pemain Persipura Mamadou Samassa lagi-lagi mendapat peluang emas, tapi dapat dimentahkan penjaga gawang Samuel Reimas.

Pada perebutan penguasaan bola di area pertahanan Persipura, pemain Bali United Irfan Bachdim, memanfaatkan bola tersebut dengan melakukan tendangan langsung yang akhirnya bisa menjebol gawang yang dijaga Dede Sulaiman pada menit ke-61, dan kedudukan berubah menjadi 1-1. Hingga peluit panjang ditiup wasit asal Jawa Barat itu, kedudukan tidak berubah imbang 1-1.

Pelatih Bali United, Stefano Cuggura mengatakan, pertandingan melawan Persipura Jayapura berlangsung ketat. “Pertandingan kali ini sangat seru dan ketat, karena kedua tim saling mencoba membuka kawasan pertahanan. Namun kami sudah bermain secara maksimal,” ujarnya.

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago menyebut, pemainnya sudah bermain sesuai dengan arahan dan sukses menjebol lebih awal gawang Bali United, meski kemudian pertandingan berakhir imbang. “Namun pada babak kedua permainan kami kecepatannya sudah tinggi untuk menggiring bola ke areal pertahanan tuan rumah. Tapi kita juga tak sangka pemain Bali United melakukan manuver tendangan bola panjang saat terjadi pergumulan di depan gawang, akhirnya skor menjadi sama 1-1, ” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...