Berprestasi, Guru di Aceh Barat Dapat Hadiah Umrah

Bupati Aceh Barat H Ramli MS – Foto Ant

MEULABOH – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat, siap memberi hadiah ibadah umrah ke Tanah Suci Makkah, kepada guru berprestasi di daerahnya.

Kebijakan tersebut dalam rangka mendorong para guru untuk bisa melaksanakan tugas dengan baik serta berinovasi. “Saya sudah melakukan audiensi dengan Bapak Plt Gubernur Aceh untuk memperjuangkan aspirasi guru, termasuk memberikan hadiah umrah bagi guru berprestasi,” kata Bupati Aceh Barat,  H Ramli MS, Minggu (1/12/2019).

Rencana pemberian hadiah umrah bagi guru tersebut, merupakan wujud nyata dan kepedulian pemerintah daerah terhadap jasa para guru, yang menjadi elemen terpenting dalam upaya memajukan sektor pendidikan. Sebuah usaha untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas, program yang menjadi prioritas dalam pembangunan di Kabupaten Aceh Barat.

“Karena tanpa adanya peran guru, maka mustahil akan mampu menciptakan generasi yang cerdas, beriman, berakhlak mulia dan berwawasan luas serta mencintai bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Untuk itu Ramli meminta, seluruh guru yang bertugas di Aceh Barat dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Yaitu, mendidik siswa di setiap jenjang pendidikan, serta diharapkan dapat melakukan inovasi, kreasi sehingga kualitas pendidikan di daerah tersebut semakin lebih baik.

Selain hadiah umrah, pemerintah daerah juga sudah memberikan perhatian lebih kepada para guru. Utamanya dalam bentuk penambahan jumlah dana tunjangan khusus (tunjangan prestasi kerja/TPK) para guru. “Meski jumlahnya masih sedikit, saya berharap dengan adanya penambahan tunjangan prestasi kerja ini, dapat memacu guru agar lebih disiplin dan bersemangat dalam melaksanakan tugas,” pungkas Ramli MS. (Ant)

Lihat juga...