Dua Flyover di Bekasi Diresmikan Awal 2020

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Dua proyek flyover di Jalan Raya Narogong menuju Bantargebang, seperti simpang empat Rawa Panjang dan Jalan Baru Cipendawa di Kota Bekasi, Jawa Barat, telah rampung. Proyek yang didanai pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut akan diresmikan awal 2020.

“Penggunaan flyover ini sudah selesai, paling tanggal 2 Januari 2020 diresmikan secara seremoni,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, usai bersepeda santai melintasi dua jalur flyover tersebut, Selasa (31/12/2019).

Dikatakan, bahwa konstruksi sudah siap digunakan dan diharapkan bisa mengatasi persoalan macet di jalur tersebut, karena kerap dilewatI Truk Sampah dari Jakarta menuju tempat pembuangan di Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, saat bersepeda meninjau dua flyover di Bekasi, Selasa (31/12/2019). –Foto: M Amin

Menurutnya, Pemkot Bekasi sudah berkoordinasi dengan Pemprov DKI untuk menentukan waktu peresmian dua flyover tersebut. Dia berharap bisa segera digunakan.

“Pembangunan dua jembatan layang tersebut bertujuan untuk mengurai kepadatan lalu lintas, sekaligus mempermudah akses truk sampah milik DKI menuju TPST Bantargebang. Flyover ini memiliki konstruksi kuat, sehingga tidak ada pembatasan kendaraan yang melintas, kendaraan besar boleh menggunakan,” tukasnya.

Pantauan Cendana News, sisi kanan dan kiri di bawah flyover di kedua lokasi tersebut sudah diaspal dan rapi. Begitu pun pembangunan irigasi tengah dikerjakan dan sudah hampir selesai.

Mas Tri Adhianto, sapaan akrab Wakil Wali Kota Bekasi, beserta pejabat dan aparatur di lingkungan kantor wali kota bersepeda seusai kegiatan Sparko di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi, melewati flyover Cipendawa.

Tidak hanya melihat perkembangan flyover, rombongan Pemkot Bekasi juga mengunjungi beberapa lokasi  wisata yang ada di Kota Bekasi, tepatnya di Situ Rawa Gede, Kelurahan Bojong, Rawalumbu Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Mas Tri Adhianto melihat dan mengontrol perkembangan situasi tempat yang sudah sangat layak untuk dijadikan wisata, yang harus dilihat selain warga Kota Bekasi ini.

Diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Arief Maulana, menegaskan bahwa pembangunan dua flyover di Kota Bekasi oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tersebut telah selesai 100 persen.

“Kontrak pengerjaannya hingga Senin 30 Desember 2019. Saat ini sedang tahap finishing, agar nyaman dan aman saat dilintasi masyarakat,” ungkapnya.

Lihat juga...