FKIJK Sulut Gelar Baksos Peduli Penyandang Disabilitas

MANADO – Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) peduli anak penyandang disabilitas di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dengan menggelar bakti sosial (baksos) di Panti Asuhan Sayap Kasih, Woloan, Kota Tomohon.

“Sebagai bentuk kepedulian dan rasa ingin berbagi cinta dan kasih sayang khususnya bagi anak-anak disabilitas,” kata Ketua FKIJK Provinsi Sulut yang juga merupakan Kepala Kantor OJK Sulutgomalut, Slamet Wibowo di Manado, Selasa.

Dia mengatakan nampak seluruh pengurus yang tergabung dalam FKIJK Sulut, sangat tergerak hati saat tiba dilokasi.

Dia mengatakan sekitar 27 anak disabilitas yang penuh semangat hidup walau kondisi mereka anak disabilitas yang berkekurangan dan berkebutuhan khusus.

“Tentunya ini menjadi reflekasi kehidupan untuk terus mengucapkan syukur atas berkat yang Tuhan berikan. Di tengah kecukupan dan kelebihan yang dimiliki, kiranya bantuan yang kami berikan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan dan pengelolaan di Panti Asuhan Sayap Kasih Woloan,” kata Slamet.

Dirinya pun menyampaikan kepada pengurus panti, agar jangan melihat berapa banyak yang diberikan, namun tergeraknya para anggota FKIJK yang ingin sekali memberi sedikit dari apa yang dimiliki.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi dari kesungguhan dan ketulusan yang kita kumpulkan saat ini. Semoga bisa membantu meringankan beban dan mencukupkan kebutuhan semua penghuni panti,” ujar dia.

Wakil Ketua Bidang Kerohanian dan Sosial Denny Senduk menyebut, bentuk bantuan yang diberikan ini, merupakan wujud sukacita dan makna perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 dari seluruh anggota.

Apresiasi dan terima kasih, kepada seluruh Anggota FKIJK yang sudah memberikan bantuan, sehingga kegiatan Bakti Sosial ini dapat terlaksana.

“Kami berharap, kiranya bantuan ini dapat menopang kegiatan operasional panti,” tukas Denny yang juga selaku Komisaris Utama BPR Citra Dumoga ini.

Ditambahkan Anggota Bidang Kerohanian dan Sosial FKIJK Sulut Vecky Palit menyebut, bantuan ini adalah merupakan program awal yang digagas FKIJK.

“FKIJK ini baru saja dibentuk tahun ini, dan kegiatan sosial ini perdana dilakukan tahun ini. Sasaran kita adalah untuk membantu mereka masyarakat yang membutuhkan khususnya anak-anak di panti ini. Semoga bahan-bahan  ini bisa membantu para pengurus panti,” harapnya.

Ke depan diharapkan organisasi FKIJK akan semakin aktif dan akan ada program-program bantuan sosial lainnya yang dampaknya langsung ke masyarakat yang membutuhkan,” tutup Dirut Bank Citra Dumoga ini. (Ant)

Lihat juga...