Gubernur Sulsel: KPID Diminta Memberikan Optimisme Masyarakat

MAKASSAR  – Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dan lembaga penyiaran memberikan optimisme kepada masyarakat terhadap kesiapan pemerintah dalam menghadapi tantangan ke depan khususnya masalah krisis global dan perang dagang yang mulai dirasakan.

“Negara seperti Singapura sudah mendekati minus pertumbuhan ekonominya, sedangkan Indonesia masih berada pada target pertumbuhan ekonomi,” kata Gubernur Nurdin.

Khusus untuk Sulsel, berdasarkan dari laporan Bank Indonesia menyebutkan bahwa Sulsel merupakan provinsi dengan pertumbuhan ekonomi terbaik di Indonesia dan pengendalian inflasinya juga terjaga dengan cukup baik.

“Saya berharap lembaga penyiaran memberikan optimisme, Indonesia Insyaallah akan menjadi penopang untuk menjaga pertumbuhan dunia,” harapnya.

Terkait momentum menjelang Pilkada serentak di Sulsel, Nurdin Abdullah meminta agar netralitas terus dijaga, untuk melahirkan calon pemimpin yang bisa memberikan peningkatan kesejahteraan.

“KPID adalah mitra strategis pemerintah. Kami bersama 24 kabupaten/kota menyiapkan kawasan destinasi unggulan kota menjadi penopang ekonomi kita ke depan. Karena pariwisata akan menggerakkan semua sektor,” ujarnya pada acara KPID Award 2019. (Ant)

Lihat juga...