Hanya Dengan 10 Pemain, Watford Lumat Aston Villa

Kapten Watford Troy Deeney (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (28/12/2019) – Foto Ant

Akan tetapi, keuntungan itu tidak bisa dimanfaatkan dan Watford malah memperoleh tendangan penalti pada menit ke-64, setelah VAR meninjau insiden jatuhnya Sarr di area terlarang oleh Kortney Hause. Eksekusi penalti Watford harus tertunda lama, karena Matt Targett mengalami cedera dan harus ditandu keluar lapangan digantikan Frederic Guilbert. Tetapi Deeney melakukan tugasnya dengan tenang, untuk melesakkan bola ke tengah gawang dan menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-67.

Empat menit berselang, mimpi buruk Villa kian menjadi-jadi sebab Sarr mencetak gol ketiga Watford. Jack Grealish kehilangan bola di tengah lapangan dan Watford mengambil alih sebelum Etienne Capoue mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan baik oleh Sarr.

VAR sempat meninjau insiden perebutan bola dari kaki Grealish yang dijatuhkan Capoune, tetapi gol itu tetap dianggap sah. Villa sama sekali tak bisa memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain, dan harus rela menyerahkan tiga poin penuh kepada Watford yang menang 3-0 saat laga berakhir. Watford tentu berharap catatan positif tak terkalahkan dalam tiga laga terakhirnya di 2019 bisa menyokong kebangkitan lebih jauh. Utamanya saat memasuki 2020, kala mereka menjamu Wolverhampton, Rabu (1/1/2019).  Sebaliknya, Villa bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Burnley. (Ant)

Lihat juga...