Hanya Dengan 10 Pemain, Watford Lumat Aston Villa

Kapten Watford Troy Deeney (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol keduanya ke gawang Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (28/12/2019) – Foto Ant

JAKARTA – Watford melumat tamunya Aston Villa 3-0. Pada laga tersebut Watford harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain, di laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Vicarage Road, Sabtu (28/12/2019).

Bek kanan Adrian Mariappa, menerima kartu kuning kedua pada menit ke-57, saat Watford tengah unggul 1-0 berkat gol Troy Deeney. Tsang kapten, kemudian mencetak gol keduanya dari titik putih yang belakangan dilengkapi Ismaila Sarr. Hasil itu jadi kemenangan kedua Watford, di bawah manajer anyar Nigel Pearson. Sosok manajer yang menjanjikan angin segar bagi mereka dalam pertarungan menghindari zona degradasi.

Watford masih terjebak di dalam zona degradasi, menduduki urutan ke-19 dengan 18 poin. Tapi kini, hanya terpaut tiga poin dari batas aman. Sedangkan Villa (18) tertahan di posisi ke-18. Peluang berbahaya lahir sejak awal laga, ketika sepak pojok Deeney berhasil ditemui Christian Kabasele. Tetapi sundulannya tepat mengarah ke pelukan kiper Tom Heaton. Enggan didikte, Villa keluar dari tekanan dan hampir unggul pada menit ke-25 melalui sundulan jarak dekat Wesley, tetapi kiper Ben Foster tampil gemilang melakukan penyelamatan dengan kakinya.

Watford akhirnya memecahkan kebuntuan tiga menit jelang turun minum, ketika Deeney bereaksi cepat untuk menyambar bola muntah kesempatan kedua, setelah tembakannya sempat dihentikan oleh Heaton. Tim tamu mendapatkan keuntungan, ketika Watford harus melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain pada menit ke-57 menyusul kartu kuning kedua yang diterima Mariappa.

Lihat juga...