hut

Jalan Menuju Bandara CND Rawan Kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan lalulintas [Ant]

SUKA MAKMUE – Kecelakaan sering terjadi di ruas jalan menuju Bandra Cut Nyak Dhien, Nagan Raya, Aceh. Pemerintah daerah setempat diminta untuk mencari solusi mengatasi persoalan tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, Teuku Cut Man meminta, Pemkab Aceh dan pemerintah daerah setempat, segera mengatasi kecelakaan yang sering terjadi tersebut.

Ruas jalan yang rawan tersebut, masing-masing berada di lintasan Simpang Peut, Kecamatan Kuala menuju ke kawasan Kuala Pesisir dengan jarak sekitar 13,5 kilometer lebih. “Kami berharap ruas jalan menuju ke Bandara Nagan Raya agar diperlebar dan dibangun dua jalur, kasihan masyarakat hampir setiap hari mengalami kecelakaan karena badan jalan yang sangat sempit akibat banyaknya kendaraan yang melintas,” jelas Teuku Cut Man, Minggu (1/12/2019).

Berdasarkan catatan yang diperolehnya, jumlah masyarakat di Nagan Raya yang meninggal dunia akibat kecelakaan yang dipicu sempitnya badan jalan menuju ke bandara maupun ke Kota Meulaboh, Ibukota Kabupaten Aceh Barat, sudah mencapai lebih dari 40 orang pertahun. “Kami yakin dengan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Aceh, persoalan sempitnya badan jalan menuju bandara ini bisa diatasi secepatnya,” kata Cut Man menambahkan.

Ia juga mengakui sudah pernah berulangkali menyampikan persoalan tersebut kepada pemerintah daerah maupun Pemerintah Provinsi Aceh. Akan tetapi, hingga kini persoalan tersebut belum mendapatkan respons yang nyata. (Ant)

Lihat juga...