Jelang Tahun Baru, Polisi di Bali Tingkatkan Pengamanan Area Pantai

Ilustrasi suasana pantai-Dok: CDN

DENPASAR – Menjelang perayaan tahun baru, Direktorat Polisi Perairan dan Udara Kepolisian Daerah Bali, bersama jajaran Polairud Polresta Denpasar, meningkatkan pengamanan di area wisata pantai.

“Polair melakukan pengamanan di area wisata pantai dan pos terpadu di beberapa titik penyeberangan kapal baik Pelabuhan Gilimanuk, Padang Bai dan Pelabuhan Benoa, dan sampai saat ini masih nihil kejadian,” kata Kasatgas V, Polair Polda Bali, Kombes Hadi Purnomo, saat dikonfirmasi, di Denpasar, Kamis (26/12/2019).

Telah disiapkan empat pos siaga di Denpasar dengan total 52 personel dalam menghadapi libur Tahun Baru. Di Posko Sanur dengan 12 personel, Posko Kuta 12 personel, Posko Serangan 12 personel, dan Posko Benoa 16 personel. Hadi Purnomo menambahkan, selain melakukan pengamanan dengan menyediakan posko dan menyiagakan personel. Pihaknya juga melakukan patroli rutin, di setiap tempat wisata pantai untuk tetap menjaga dan mengantisipasi kecelakaan laut.

Pihaknya berharap nelayan, wisatawan domestik maupun mancanegara, selalu mengikuti peraturan yang telah diberikan dan waspada terhadap situasi dan kondisi di area pantai. Saat ini, di Pantai Sanur terlihat kunjungan wisatawan domestik lebih dominan. Mereka berrekreasi di area pantai, dengan berenang dan menikmati wisata di laut. Sedangkan untuk wisatawan mancanegara, lebih banyak melakukan aktivitas penyeberangan menuju Nusa Penida.

Para wisatawan yang berkunjung ke pantai, tidak diperkenankan berenang di atas pukul 19.00 WITA. Dan penyeberangan juga tidak diperbolehkan di atas pukul 17.00 WITA. “Seperti di Sanur sudah dibagi personel yang melakukan penjagaan di posko. Per-shiftnya, dibuka selama 24 jam, agar kondisi sekitar area pantai tetap terpantau,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...