Kado Akhir Tahun, 58 Personel Polres Kebumen Naik Pangkat

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

KEBUMEN – Di penghujung tahun 2019, sebanyak 58 personel Polres Kebumen mendapat kenaikan pangkat.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, mengatakan, kenaikan pangkat ini merupakan kado terindah bagi anggota yang menerimanya dan harus dijadikan cambuk untuk bekerja dengan lebih giat.

Kapolres Kebumen, AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Selasa (31/12/2019), usai pemberian kenaikan pangkat kepada anggota di Polres Kebumen. Foto: Hermiana E. Effendi

Upacara pemberian kenaikan pangkat berlangsung di halaman Polres Kebumen dipimpin langsung oleh Kapolres Rudy.

Kapolres berpesan, agar para anggota yang menerima kenaikan pangkat lebih meningkatkan lagi profesionalismenya dalam menjalankan tugas, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Polres Kebumen mendapat kehormatan dengan banyaknya jumlah anggota yang mendapat kesempatan kenaikan pangkat dari Kapolri dan saya berharap prestasi ini bisa terus ditingkatkan, dengan peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Selasa (31/12/2019).

Lebih lanjut AKBP Rudy mengatakan, kenaikan pangkat merupakan prestasi yang diraih secara personal. Dan agar bisa mendapatkan kenaikan pangkat, personel Polri harus memenuhi kriteria tertentu. 58 anggota Polres Kebumen berhasil memenuhi ketentuan tersebut.

“Saya ucapkan selamat, tugas serta tanggung jawab lebih besar sudah menanti,” tuturnya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Kebumen, Kompol Yuliono Haryanto, mengatakan, total ada 58 anggota yang naik pangkat, dengan perincian kenaikan pangkat dari Iptu menjadi AKP ada 5 personel, kemudian kenaikan pangkat dari Ipda menjadi Iptu ada 7 personel, Aipda menjadi Aiptu ada 5 personel dan Bripka menjadi Aipda ada 8 personel. Selanjutnya kenaikan pangkat dari Brigadir menjadi Bripka ada 7 personel, Briptu menjadi Brigadir ada 2 personel dan Bripda menjadi Briptu ada 24 personel.

“Paling banyak kenaikan pangkat dari Bripda menjadi Briptu, total ada 24 personel, keputusan kenaikan pangkat ini kami terima langsung dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis,” jelasnya.

Kenaikan pangkat diberikan dalam upacara Corp Raport Kenaikan Pangkat. Dan seluruh personel yang naik pangkat didampingi oleh istri/suami masing-masing. Usai upacara, Kapolres Rudy menyalami satu per satu anggota yang mendapatkan kado terindah di penghujung tahun 2019 tersebut.

Lihat juga...