Kapolrestro Pamit Tinggalkan Bekasi

Editor: Koko Triarko

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Indarto, berpamitan dengan menitipkan pesan, agar tetap menjaga silaturahmi dan komunikasi. Dia mengaku adalah bagian dari Kota Bekasi, Jawa Barat.

“Cap saya sebagai alumni di kota Bekasi dan bagian dari warga Kota Bekasi,” ujar Indarto, saat apel bersama dengan jajaran Pemkot Bekasi, Rabu (18/12/2019).

Menurutnya, sudah tercatat dalam sejarah, bahwa dirinya bagian dari Kota Bekasi. “Riwayat hidup saya sedikit berkontribusi untuk Kota Bekasi. Sehingga ke depan jika ia berbuat aib, Bekasi akan tercoreng, demikian kebalikannya,” tandasnya.

Diketahui, Kombes Pol Indarto kurang lebih dua tahun menjabat sebagai Kapolres Metro Bekasi Kota. Posisi Kombes Pol Indarto digantikan Kombes Pol. Wijonarko, yang juga pernah menjabat Wakapolres Metro Bekasi Kota pada 2018.

“Pak Indarto akan mengikuti sekolah calon jenderal atau Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti),” kata Kabag Humas Polres Metro Bekasi, Erna Ruswing, kepada Cendana News.

Dikatakan, bahwa pengganti Pak Indarto adalah mantan Wakapolres Metro Bekasi Kota yang sekarang sudah berpangkat Kombes. Untuk Sertijab, akan dilaksanakan Kamis (19/12/2019).

“Nanti kalau sudah pasti jadwal serah terima jabatan antara Kapolres Metro Bekasi Kota, saya informasikan,” ucapnya.

Dalam apel tersebut, Kapolres Metro Bekasi Kota mengumpulkan para peserta apel untuk merapat. Dia mengaku bertugas di Bekasi selama dua tahun, sudah termasuk lama. Sebelumnya Pak Priyo, Mantan Kepolres juga telah memegang amanat selama tiga  tahun.

Dia me-review, banyak dinamika selama bertugas di Kota Bekasi  sebagai tantangan yang diamanatkan untuk membangun zona integritas oleh Kapolri, sebelum sempat kenalan dengan Wali Kota, karena langsung nonaktif pada pilkada.

Kemudian isu sara dan macam-macam, Asean Games (venue masa sepak bola), Pilpres dan Pileg, dengan penuh nuansa sara, telah dilewati bersama.

“Selama dua tahun ini, sesuatu yang membuat galau risau sedih, mohon maaf saya lakukan itu, pasti untuk kebaikan, atau saya khilaf” ujar Indarto.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, menyampaikan apresisasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kombes Pol Indarto, selama dua tahun bertugas di Kota Bekasi telah menyajikan kinerja sangat luar biasa.

“Saya pun iri kepada Kepolres Metro Bekasi Kota, karena telah melahirkan wilayah zona integritas dengan cepat, semoga ini adalah pacuan untuk Pemerintah Kota Bekasi ke depan bisa meraih penghargaan tersebut,” kata Rahmat Effendi.

Lihat juga...