Kemeriahan Tahun Baru 2020 di Taman Buah Mekarsari

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BOGOR – Rangkaian acara menyambut tahun baru, sudah mulai terlihat sejak sore hari di Taman Buah Mekarsari. Walaupun hujan, tapi pengunjung terlihat mulai memadati lokasi acara pada pukul 22.00 WIB.

Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyebutkan untuk kegiatan malam tahun baru ini, dirangkaikan dengan acara Karnaval Mekarsari.

“Acara karnaval sendiri sudah kita mulai sejak tanggal 21 Desember kemarin dan khusus untuk menyambut malam pergantian tahun kita menggelar panggung,” kata Firman di sela acara pergantian tahun di area parkir Taman Buah Mekarsari, Bogor, Selasa (31/12/2019).

Ia menyebutkan untuk acara menyambut tahun baru ini, Mekarsari bekerja sama dengan kelompok musik Ria Nada dan Shakila Band yang bergenre dangdut.

Menutup pergantian tahun acara musik digelar cukup meriah di Taman Buah Mekarsari, Bogor, Selasa (31/12/2019) – Foto: Ranny Supusepa

“Acara musik sudah dimulai pada pukul 15.00 WIB. Ria Nada mengambil tempat di panggung bawah dan Shakila Band di panggung yang berlokasi di area karnaval,” urainya.

Para pengunjung yang membawa anak kecil terlihat memenuhi area karnaval dengan membawa payung untuk melindungi anak-anak mereka dari hujan yang tak berhenti hingga acara berakhir pada pukul 01.00 dini hari.

Sementara, pengunjung yang berpasangan lebih memilih untuk berkumpul di depan panggung.

“Rencana awal memang akan ada kembang api saat pergantian tahun. Tapi karena pertimbangan cuaca yang berpotensi hujan, akhirnya kami memutuskan untuk lebih berkonsentrasi pada acara saja, tanpa adanya pertunjukan kembang api,” kata Firman beberapa saat setelah pergantian tahun.

Selain pertunjukan musik, pembawa acara juga melakukan beberapa permainan yang melibatkan penonton dengan hadiah gimick Taman Buah Mekarsari.

Ramainya pengunjung pada acara pergantian tahun baru ini, sudah diantisipasi oleh pihak Taman Buah Mekarsari dengan mempersiapkan area parkir luas untuk motor maupun mobil.

“Kami juga berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk memastikan tidak terjadi tumpukan antrean kendaraan di gerbang Mekarsari,” ujar Firman.

Selain itu, ia menambahkan, bahwa dipersiapkan juga tenda medis untuk mengantisipasi jika ada pengunjung yang sakit atau pingsan selama rangkaian acara berlangsung.

“Alhamdulillah, hingga akhir acara semua berlangsung lancar, tidak ada masalah. Dan pengunjung keluar dari lokasi parkir juga dengan tertib,” pungkasnya.

Lihat juga...