KKP Siap Bersinergi Tingkatkan Kualitas Hidup

Editor: Koko Triarko

JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, menyatakan pengolahan sumber daya ikan harus dilakukan secara maksimal, sehingga semua manfaatnya bisa dirasakan oleh semua masyarakat Indonesia. 

“Kementerian ini hanya sebagai pengelola saja. Kekuatannya ada pada ibu-ibu yang mengolah ikan menjadi makanan bergizi bagi seluruh keluarga,” kata Edhy, saat memberikan sambutan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu (14/12/2019).

Ia menyebutkan, sangat berterima kasih dengan keterlibatan ibu-ibu PKK, karena turut mendorong program KKP.

“Saya harap, ini jangan hanya seremonial saja. Karena dengan keterlibatan ibu-ibu PKK, lebih dari 80 persen masalah bangsa selesai sudah. Karena ibu-ibu yang lebih tahu kondisi di lapangan, yang lebih tahu sampai ke ujung negeri,” ucapnya.

Edhy juga menegaskan, bahwa kementerian yang dipimpinnya siap bersinergi dengan kementerian terkait dalam rangka mendukung upaya peningkatan kualitas hidup,  peningkatan produktivitas rakyat dan daya saing bangsa.

“Kami siap akan bahu-membahu bersama seluruh kementerian yang ada di Kabinet Indonesia Maju, termasuk Kementerian Dalam Negeri. Kami siap untuk juga maju terdepan menyelesaikan permasalahan negara,” tegasnya.

Ia juga meminta, agar semua ibu-ibu yang hadir pada acara kali ini, menyampaikan saran-saran kepada jajaran terkait.

“Saya hanya memohon kepada para ibu-ibu semua, mohon kita sama-sama selesaikan masalah bangsa ini,” tandasnya.

Pada peringatan Hari Ikan Nasional 2019 yang mengangkat tema ‘konsumsi ikan meningkatkan daya saing bangsa’, telah berlangsung berbagai kegiatan, antara lain makan ikan bersama di berbagai tempat di Indonesia, juga di kantor KKP yang melibatkan 6000 peserta dari siswa SMA SMK SD sekitar kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Juga Festival Perikanan Nusantara pada 24 November 2019 Monas, pertandingan masak berbahan baku ikan di pasar ikan modern Muara Baru, serta ‘Indonesian Seafood Expo’ yang diikuti oleh total 130 booth dari dinas kelautan dan perikanan provinsi/kabupaten, asosiasi perikanan, usaha mikro kecil dan mitra gemar ikan.

Lihat juga...