Kopi Bengkel, Budayakan Kembali  Kopi Tubruk di Bekasi

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Mengusung konsep bernuansa bengkel, kedai kopi ini memperkenalkan aneka kopi citarasa Nusantara. Kedai Kopi Bengkel hadir dengan konsep kopi tubruk dengan dutemani aneka menu lainnya.

“Kedai Kopi Bengkel, hadir mengusung konsep kopi ‘tubruk nan klasik’, rasa kopi pekat yang menempel di lidah akan menjadikan harimu semakin santai,” ujar Henita, pengelola Kedai Kopi Bengkel usai memberi materi di Bekasi Food Culinary, Minggu (8/12/2019).

Kedai Kopi Bengkel hadir di komplek Galaxy Bekasi Selatan, Kota Bekasi Jawa Barat sudah dua bulan lalu. Berbagai jenis kopi khas Nusantara bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Mengusung konsep, kopi tubruk, Nita ingin tetap mempertahankan jenis kopi tersebut yang sudah mulai tenggelam di wilayah Bekasi khususnya. Melalui Kopi Bengkel mencoba mengangkat kembaki kopi tubruk, dengan cita rasa klasik. Tetapi diusung dengan budaya kekinian.

Menurutnya, ciri khas saat minum kopi tubruk, mempunyai klimaks pada saat ampas kopi yang menyangkut di gigi dan lidah. “Yang pasti kopi klasik ini masih diminati pecinta kopi,”katanya.

Henita, pengelola Kedai Kopi Bengkel usai memberi materi di Bekasi Food Culinary, Minggu (8/12/2019). -Foto: M. Amin

“Kedai kami ada tiga item menu andalan, terdiri dari, Kopi Lanang Lumajang cita rasa Arabika, Kopi Aceh Gayo Arabika, dan Kopi Palembang dengan cita rasa robusta,”tukasnya.

Selain itu, Nita juga mengungkapkan, Kopi Bengkel juga menyediakan kopi manis sesuai selera dari konsumen, serta menu makanan ringan seperti roti bakar, singkong keju. Selama dua bulan dibuka kopi yang banyak diminati   adalah cita rasa Arabika.

berbeda dengan pecinta kopi yang lebih suka cita rasa robusta yang memiliki rasa kopi lebih keras dan kepekatan yang tinggi. Nita mengaku terus terus mengembangkan komunitas kopi bagi para pecinta kopi di Bekasi, yang siap melayani setiap hari hingga tengah malam.

“Saya harap, warga Kota Bekasi bisa mencoba dan menikmati kedai kopi bengkel, dengan pelayanan terbaik,”tukasnya mengaku pecinta kopi original terus meningkat di Bekasi.

Kemampuan Barista menjadi andalan kedai kopi kekinian.  Bagaimana caranya meramu kopi dengan cita rasa mantap dengan berbagai jenis  kopi untuk menjajaki selera pengunjung.

Lihat juga...