Malam Tahun Baru, Lagu Nostalgia Meriahkan TMII

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Penyanyi populer di era 1970 hingga 1990-an tampil di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dalam memeriahkan malam tahun baru 2020.

Dalam acara yang dipusatkan di Sasono Utomo, Selasa malam (31/12/2019), Imaniar tampil dalam alunan ‘Prahara Cinta’. Sebuah lagu ungkapan hati dalam rajutan kasih yang kandas.

Imaniar bernyanyi bersama penonton pada kemeriahan menyambut malam tahun baru 2020 di Sasono Utomo TMII, Jakarta, Selasa malam (31/12/2019). Foto: Sri Sugiarti

Imaniar sangat menjiwai menyanyikan lagu ini. Dia pun turun dari atas panggung mengajak yang hadir untuk menyanyi bersama. Seorang ibu berbusana coklat garis-garis hanyut bersama Imaniar menyanyikan lagu Prahara Cinta.

“Wah keren, nostalgia saya ini. Saya nggak bisa nyanyi sebetulnya. Suara saya juga jelek,” kata ibu itu, saat berdiri dari kursinya.

‘Kacau’, lagu berikutnya yang didendangkan Imaniar. Penonton yang terdiri dari Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo, Direktur Umum TMII Taufik Sukadah, Manajer Operasional TMII Maulana Cholid dan manajer TMII lainnya, serta karyawan dan undangan juga hanyut dalam lantunan ‘Kacau’.

Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo (kedua dari kanan) pada kemeriahan menyambut malam tahun baru 2020 di Sasono Utomo TMII, Jakarta, Selasa malam (31/12/2019). Foto: Sri Sugiarti

“TMII ini sudah berusia 45 tahun. Malam ini kita juga sambut malam tahun baru 2020 dengan tampilan penyanyi dan musisi legendaris. Kita buat acara ini untuk membangkitkan nostalgia,” kata Tanri kepada Cendana News.

Tanri berharap acara kemeriahan tahun baru dengan menampilkan penyanyi dan musisi legendaris era 1970 hingga 1990-an ini dapat menghibur.

“Cuacanyaa hujan ya, tapi semoga tetap memberikan kebahagiaan, yang sudah beli tiket acara musik ini bisa hadir semua. Pasti akan lebih meriah,” ujarnya.

Berlanjut Jopi Item dalam lantunan ‘Sabda Alam’. Sebuah lagu rasa syukur atas karnia Tuhan Yang Maha Kuasa dalam kehidupan.

Lantunan lagu ini membuat suasana menghanyutkan karena setiap syairnya sangat menyentuh hati.

Berlanjut lagu Yogya menghiasi kehangatan ruangan Sasono Utomo. Ini sebuah lagu ungkapan kangen akan kampung halaman.

“Jadi pengen pulang ke Yogya, tapi dengar suara merdu penyanyinya terobati kangen kampung,” kata Indah, salah satu penonton.

Lagu ‘Rayuan Pulau Kelapa’ membangkitkan semangat para hadirin yang hadir untuk mencintai bangsa Indonesia.

‘Desember Ceria’ sukses dinyanyikan oleh Ira Suara. Lagu ini memberi warna ruangan Sasono Utomo kembali merindu para penonton.

Lagu 50 Tahun Lagi juga menggema menghanyutkan hati akan kenangan indah kasih sayang.

“Logika” lantunan lagu kisah asmara menjadikan suasana tambah ceria. “Kayaknya dalam ini lagu, ada kisah dari yang hadir di sini,” kata Ira berseloroh.

Lagu-lagu nostalgia terus didendangkan oleh penyanyi legendaris hingga membuat suasana semakin syahdu.

Lihat juga...