Menang Adu Penalti, Monterrey Juara Tiga Piala Dunia Antarklub

Kiper Monterrey Luis Cardenas melakoni tugasnya sebagai algojo terakhir dalam adu penalti untuk memenangkan timnya atas Al Hilal di laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (21/12/2019) – Foto Ant

JAKARTA – Klub Meksiko, Monterrey, menempati peringkat ketiga Piala Dunia Antarklub, setelah menang adu penalti 4-3 atas Al-Hilal. Babak tos-tosan menjadi penentu, menyusul hasil imbang 2-2, selama 90 menit waktu normal di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (21/12/2019).

Kiper Luis Cardenas bukan saja sukses menghentikan eksekusi dua algojo Al-Hilal, Carlos Eduardo dan Mohamed Kanno. Tetapi juga menjadi penendang terakhir yang memastikan kemenangan Monterrey. Hasil itu menjadi hiburan terbaik bagi manajer Monterrey Antonio Mohamed, yang banyak melancarkan protes dan menuduh wasit terlalu membela Liverpool dalam laga semifinal tiga hari lalu. Pertandingan berjalan imbang, tetapi Al-Hilal lebih dulu unggul pada menit ke-35, saat umpan silang Yaseer Al-Shahrani berhasil ditanduk Eduardo.

Keunggulan Al-Hilal bertahan hingga turun minum. Tepatnya, setelah Arturo Gonzalez mencetak gol untuk Monterey juga dari tandukan pada menit ke-55. Lima menit kemudian Monterrey berbalik unggul, setelah mengakhiri serangan balik cepat dengan umpan silang Angel Zaldivar yang diselesaikan tembakan kaki kiri Maximiliano Meza.

Keunggulan itu hanya bertahan enam menit, karena Bafetimbi Gomis mencetak gol lagi untuk Al-Hila. Dia sukses menyambut umpan silang Eduardo dengan sundulan tajam. Kedua tim berusaha mencetak gol kemenangan lewat beberapa peluang yang mereka ciptakan, tetapi tak ada gol tercipta hingga empat menit injury time berakhir.

Dalam drama adu penalti, Cardenas tampil jadi pahlawan lewat dua penyelamatan. Keberhasilannya menuntaskan tugas sebagai algojo pemungkas Monterrey. (Ant)

Lihat juga...