Menteri BUMN Sebut Dirut PLN Diumumkan pada Senin

Menteri BUMN Erick Thohir. -Foto: ANTARA

JAKARTA — Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan  Direktur Utama PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) yang baru akan diumumkan pada Senin (23/12/2019).

“Insyaallah diumumkan Senin (23/12/2019). Salah satu nominasinya Pak Rudiantara,” kata Menteri Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (21/12/2019).

Ia mengatakan Kementerian BUMN telah menyampaikan Dirut PLN akan diumumkan pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PLN.

Batas akhir pelaksanaan RUPSLB PLN akan  jatuh pada 23 Desember 2019. “Dari awal saya konsisten loh. Saya tidak pernah bicara apa-apa. Memang Pak Rudiantara salah satu nominasinya, Senin diumumkan,” katanya.

Sebelumnya pada Senin (9/12/219), Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menyampaikan bahwa tim penilai akhir (TPA) menunjuk mantan Menkominfo Rudiantara sebagai Direktur Utama PLN.

“Sesuai TPA, sudah diputuskan tinggal menunggu persetujuan rapat umum pemegang saham (RUPS). Ada tiga kandidat diusulkan, Rudiantara yang terpilih,” katanya.

Arya menuturkan dalam RUPS nanti tidak hanya menunjuk Direktur Utama PLN tapi juga akan dilakukan perombakan anggota direksi lainnya. “RUPS-nya dalam waktu dekat. Ada yang dirombak, ada jabatan wadirut juga,” ujarnya. (Ant)

 

Lihat juga...