Mulai Tahun 2020 Jabatan Kajati Akan Dilelang 

Editor: Makmun Hidayat

Untuk penerapan lelang jabatan Kajati tersebut, kata Burhanuddin akan dimulai dari Kejaksaan golongan I atau tipe A. Di antaranya adalah Kejaksaan Tinggi Sumatra Utara, Sumatra Selatan, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan.

“Kejaksaan Tinggi yang menjadi penerapan lelang jabatan adalah yang golongan satu atau tipe A. Misalnya, Sumatra Utara, Sumatra Selatan DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi Selatan, jadi ada 7 Kejaksaan Tinggi yang menjadi percontohan lelang jabatan,” jelasnya.

Burhanuddin menyebut, untuk percobaan pertama lelang jabatan dilakukan di Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta. Hal ini dikarenakan bertepatan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kajati DKI Jakarta, sehinga momen yang tepat untuk percontohan lelang jabatan.

“Pada pada 16 Desember 2019 kemarin pelelangan dilakukan dan Kajati DKI Jakarta menjadi yang pertama dalam melakukan hal tersebut. Karena berhubung masa jabatan Kajati berakhir pada awal tahun 2020 mendatang,” sebutnya.

Lihat juga...