Norwich Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Leicester

Pemain Leicester City Caglar Soyuncu dan Ricardo Pereira tertunduk lemas saat bermain imbang 1-1 dengan Norwich City dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion King Power, Sabtu (14/12/2019) – Foto Ant

JAKARTA – Rekor kemenangan beruntun Leicester City terhenti di tangan Norwich City, yang memaksa seri 1-1 dalam pertandingan Liga Inggris, Sabtu (14/12/2019).

Bermain di markas sendiri, di Stadion King Power dan mendominasi pertandingan, Leicester tertinggal lebih dulu oleh sepakan Teemu Pukki. Namun Tim Krul kemudian membuat kesalahan sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Hasil imbang ini membuat pasukan Brendan Rodgers gagal memperpanjang rekor kemenangan menjadi sembilan laga, serta memperpanjang  selisih poin dari pemuncak klasemen Liverpool menjadi 10 angka. Bagi Norwich, satu poin malah semakin membuat mereka terjerembab di jurang zona degradasi, dan kini menempati posisi 19 dengan koleksi 12 poin.

Leicester City yang ingin mencatatkan kemenangan kesembilan di Liga Inggris langsung menggebrak pertahanan Norwich pada awal laga. Kelechi Iheanacho melepaskan sepakan tapi berhasil diblok bek Norwich. Giliran Youri Tielemans, yang sempat membuat pertahanan Norwich bekerja keras. Berawal dari umpan Max Aarons, sepakan kaki kanannya di dalam kotak penalti bisa dimentahkan Tim Krul.

Norwich yang tak ingin tinggal diam, mendapat kesempatan lewat Teemu Pukki, namun percobaannya di depan gawang gagal menaklukkan kiper Kasper Schmeichel. Publik tuan rumah terdiam kala Teemu Pukki mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari tusukan Emiliano Buendia, Teemu Pukki yang tinggal berhadapan dengan kiper melakukan sontekan ke sudut kiri bawah.

Ketertinggalan membuat para pemain Brendan Rodgers mengurung pertahanan Norwich. Pada menit ke-38 Jamie Vardy membuat skor imbang, setelah memaksimalkan sepak pojok. Namun gol itu dinyatakan sebagai gol bunuh diri Tim Krul. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Dua menit babak kedua dimulai, Jamie Vardy hampir membawa Leicester berbalik unggul, jika saja sepakan kaki kirinya tidak membentur mistar gawang. Leicester menunjukkan keunggulannya pada babak kedua. Sepanjang pertandingan mereka tak memberikan nafas bagi Norwich untuk membangun serangan. Hingga wasit membunyikan peluit tanda pertandingan berakhir skor 1-1 tetap bertahan. (Ant)

Lihat juga...