Pemkot Denpasar Serahkan Alat Permainan Edukatif PAUD

Editor: Makmun Hidayat

DENPASAR — Pemerintah Kota Denpasar menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) di Kota Denpasar sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan anak sejak dini.

Bunda PAUD Denpasar, Selly Dharmawijaya Mantra, mengatakan APE diberikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan PAUD di Kota Denpasar dan mendukung proses belajar mengajar yang menyenangkan serta edukatif.

Dengan media permainan tersebut anak-anak bisa belajar sambil bermain, jadi kreativitas anak-anak juga bisa berkembang. Pihaknya juga mengapresiasi tenaga pendidik PAUD di Kota Denpasar yang luar biasa.

“Saya lihat guru-guru PAUD sangat kreatif dalam menyelipkan inovasi-inovasi pola pengajaran kepada anak agar tetap edukatif namun menyenangkan. Jadi semoga APE ini bisa bermanfaat,” ujarnya saat ditemui di sela-sela kegiatan di Balai Banjar Margaya, Desa Pemecutan Kelod, Denpasar, Senin (9/12/2019).

Sementara itu, Kabid Pembinaan Paud dan Pendidikan Non Formal, Disdikpora Pemerintah Kota Denpasar, Ni Made Sugiantini menjelaskan, bahwa APE tahun 2019 ini diberikan kepada 10 lembaga PAUD di Kota Denpasar, diantaranya TK Kumbara Apsari, TK Laksana Kumara, TK Werdhi Kumara Pemogan, TK Widya Kumara, TK Kumara Santi, TK Indra Prasta, TK Prima Kumara Graha, TK Kumara Artha, TK Wisma Sari dan TK Kumara Bhuana III.

Salah satu penerima APE, dari TK Widya Kumara Anak Agung Raka Indrawati mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Denpasar ini.

“Terima kasih atas perhatian yang luar biasa untuk memberikan fasilitas APE ini, tentu akan sangat bermanfaat untuk proses belajar dan mengajar di masing-masing lembaga kami,” tegasnya.

Lihat juga...