Perolehan Sementara Medali Sea Games 2019, Indonesia di Posisi ke-Enam

Lifter Indonesia Surahmat Wijoyo menggigit kepingan medali perunggu yang diraihnya dari cabang olahraga angkat besi kelas 55 kilogram putra di Kompleks Olahraga Rizal Memorial, Filipina, Manila, Minggu (1/12/2019)- Foto Ant

MANILA – Indonesia mengamankan dua medali emas hingga hari pertama pelaksanaan SEA Games 2019 Filipina, lewat cabang olahraga polo air putra dan dancesport.  Perolehan tersebut menempatkan Indonesia di peringkat enam tabel perolehan medali sementara hingga Minggu (1/12/2019) malam pukul 23:59 WIB.

Timnas polo air putra memastikan emas bagi Indonesia, setelah perolehan poin mereka di klasemen tidak terkejar lagi oleh lawan-lawannya. Namun, atlet dancesport Dwi Cindy Desyana lah yang mengumandangkan lagu Indonesia Raya pertama kali di SEA Games 2019, seusai merebut emas di Royce Hotel, Clark, Minggu (1/12/2019). Namun, nomor Dacesport hanya pertandingan eksebisi, karena hanya diikuti dua negara, Indonesia dan Filipina.

Emas bagi timnas polo air putra baru dikalungkan pada Senin (2/12/2019) malam di New Clark City Aquatic Arena. Sementara, rmpat medali perak bagi Indonesia berasal dari sepak takraw hoop putri, angkat besi 45kg lewat Lisa Setiawati, kurash kelas 52kg lewat Maria Ince dan kurash 63kg putri lewat Khasani Najmu Shifa.

Sementara lima medali perunggu berasal dari antara lain dua atlet triathlon Nethavani Octaria dan Muhammad Ahlul Firman, Peter Taslim di kurash kelas 90kg, Surahmat Wijono di angkat besi kelas 55kg, dan Savika Refa Zahira dari ski es. Sementara tim tuan rumah kokoh di puncak tabel perolehan medali dengan 22 medali emas, diikuti Vietnam di peringkat dua dengan enam medali emas. (Ant)

 

Kelasemen Perolehan Medali Sea Games 2019, MInggu (1/12/2019).
Catatan: Satu medali emas Indonesia yang diraih dari dancesport nomor breakdance tidak dimasukkan ke dalam tabel karena merupakan cabang eksebisi setelah hanya dua negara yang ikut serta

 

 

 

 

Lihat juga...