Pesilat Kota Bekasi Ini Harumkan Nama Sekolah di Ajang Nasional

Editor: Makmun Hidayat

BEKASI — Siswi SMA Negeri 13 Kota Bekasi Jawa Barat, Lilis Angraeni, sukses mengharumkan nama sekolahnya di ajang bergengsi tingkat nasional untuk kategori beladiri silat. 

Ia meraih juara I kategori tanding pada kejuaraan Jakarta Silat Competition pekan lalu yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Lilis mengalahkan ratusan peserta dari berbagai sekolah lainnya.

“Peserta dari Bekasi saja yang ikut mencapai ratusan. Secara nasional ada 2000 orang,” ungkap Lilis ditemui di rumah sederhana Jl. Prof Moch Yamin Gang Karya 3 , Kelurahan Duren Jaya, Bekasi Timur, Jumat (27/12/2019).

Lilis, mengaku membawa nama sekolah dengan cara mendaftar sendiri. Pihak sekolah, jelasnya, tidak menyuruh tetapi atas inisiatif pribadi untuk mendaftar karena sekolah tidak memiliki ekstrakurikuler silat.

“Saat itu Lilis bawa nama sekolah tapi pihak sekolah gak nyuruh, cuma inisiatif Lilis sendiri mendaftar karena sekolah tidak ada ekstrakurikuler silat yang ada hanya Taekwondo.,” tuturnya.

Saat pertandingan, tukas Lilis, banyak juga peserta ikut kejuaraan Taekwondo dari utusan sekolah. Untuk silat sendiri mayoritas diikuti  oleh ekskul Pramuka.

Pada  kejuaraan silat tersebut ada beberapa kategori  meliputi tanding putri, tanding putra,  tunggal putri, tunggal putra, ada ganda, ada regu.

“Peserta dari Bekasi banyak meraih juara satu untuk beragam pertandingan kejuaraan. Soalnya kan Bekasi ngirim pesertanya banyak. Yang dapat juara I sekitar 100 orang lebih dengan berbagai jenis kompetisi. Untuk tingkat usia, ada yang dari SD, SMP, SMA, kuliah bahkan yang tingkat dewasa,” terang Lilis.

Atas capaian tersebut, Lilis berharap kepada pihak sekolah agar terus men-support kegiatan olahraga silat. Sehingga siswa yang mengikuti ekskul lebih  semangat kedepannya. Lilis sendiri diketahui banyak mengukir prestasi di bidang silat di tingkat Kota Bekasi dalam beberapa kejuaraan.

Lukman, sang ayah, mengaku bangga dan berharap apa yang menjadi cita-cita anaknya bisa tercapai. “Semoga apa yang diinginkan anak saya terkabul dan cita-citanya tercapai. Aamiin,” harap Lukman yang berprofesi sebagai pekerja harian lepas (PHL) di Dinas Bina Marga dan Tata Air Pemerintah Kota Bekasi sekaligus penjaga WC umum di Taman Cut Mutia Bekasi Timur.

Lihat juga...