Piala Liga Prancis: Lille Melaju ke Perempat Final

JAKARTA — Lille melaju ke perempat final Piala Liga Prancis, berkat kemenangan 3-0 di markas AS Monaco, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Pasukan Christophe Galtier membuka keunggulan di Stade Louis II, Monaco, pada menit ke-19. Victor Osimhen mengejar umpan terobosan kiriman Jonathan Ikone, dan melepaskan tembakan tanpa dapat dihentikan kiper Danijel Subasic.

Sang penyerang kemudian harus digantikan dengan Loic Remy setelah melakukan selebrasi. Ia harus menjalani pemeriksaan karena merasa pusing.

Gempuran terus-menerus dilakukan Lille melalui Renato Sanches, Remy, dan Jonathan Ikone. Gol kedua yang dinantikan akhirnya tercipta pada menit ke-45. Terjadi kekacauan pada barisan pertahanan Monaco antara Benoit Badiashile dan Guilermo Maripan, Remy pun mampu memanfaatkan situasi tersebut untuk menggandakan keunggulan timnya.

Monaco memiliki peluang untuk segera mengejar ketertinggalan pada awal babak kedua, ketika tangan Adama Soumaoro terkena bola di kotak terlarang. Sayangnya eksekusi penalti Islam Slimani gagal berbuah gol.

Lille meningkatkan tekanan sepanjang sisa jalannya permainan, dan mereka mampu mengemas gol ketiganya pada menit ke-86 melalui upaya oprtunis Remy.

Pada pertandingan Piala Liga Prancis lainnya, Stade de Reims mencatatkan kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Montpellier. Gol semata wayang pada laga tersebut dibukukan oleh Mathieu Cafaro melalui eksekusi penalti pada menit ke-78. Kemenangan yang juga berbuah tiket perempat final untuk Reims. [Ant]

Lihat juga...