Pohon Tumbang Hantam Minibus di Jalur Cipanas-Cianjur

Pohon tumbang di Jalur Cipanas-Cianjur, Jawa Barat, menimpa minibus yang melintas akibatnya pengemudi mengalami luka serius, sehingga dibawa ke RSUD Cianjur, untuk mendapat pertolongan medis, Sabtu (21/12/2019) – Foto Ant

CIANJUR – Seorang pengendara minibus, warga Jalan Bhayangkara, Gunung Puyuh, Sukabumi, Jawa Barat, mengalami luka serius, setelah minibus yang dikendarainya tertimpa pohon mahoni yang tumbang saat melintas di Jalan Raya Cipanas-Cianjur.

“Korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur, untuk mendapatkan pertolongan medis, akibat tertimpa bagian atap mobil yang ringsek setelah dihantam pohon tumbang. Luka yang diderita di bagian kepala dan dada,” kata Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Ricky Adhipratama, Sabtu (21/12/2019).

Hujan yang turun deras, disertai angin kencang yang melanda kawasan tersebut, menyebabkan dua pohon mahoni berukuran besar dan sudah berumur tua, tiba-tiba roboh. Pohon menimpa minibus bernopol F 1595 OH yang dikemudikan Jamaludin. Akibatnya korban mengalami luka di bagian kepala dan dada. Sedangkan istrinya Santi Rahmawati, yang duduk disamping hanya mengalami syok.”Keduanya sudah mendapat penanganan tim medis,” katanya.

Pohon yang tumbang tersebut sempat menyebabkan arus lalu lintas di jalur utama Puncak-Cianjur terhenti total. Dampaknya, terjadi antrean panjang kendaraan hingga mencapao belasan kilometer dari kedua arah. Hingga malam menjelang, petugas dibantu dinas terkait, masih melakukan pembersihan pohon yang tumbang.

“Menjelang malam arus lalulintas sudah mulai mencair. Petugas bersama dinas terkait dibantu warga sekitar bahu-membahu menyingkirkan pohon yang tumbang. Sebelum tengah malam kami pastikan arus kembali normal,” jelasnya.

Sementara beberapa orang saksi mata, menjelaskan, tumbangnya dua pohon nyaris bersamaan meskipun letaknya terpisah beberapa ratus meter. Kedua pohon roboh, saat hujan turun deras disertai angin kencang. “Dari sore hujan turun deras disertai angin kencang, sehingga menyebabkan pohon tumbang dan langsung menimpa minibus yang di dalamnya pasangan suami istri. Warga sempat kesulitan mengevakuasi korban, karena pohon yang menimpa mobil cukup besar,” kata Deden, saksi mata warga sekitar.

Setelah petugas datang, kedua pasangan suami istri dapat dievakuasi dari dalam kendaraan yang rusak berat.”Suaminya mengalami luka serius di bagian kepala dan dada. Kalau istrinya tidak luka sedikitpun,” katanya. (Ant)

Lihat juga...