Polisi Amakan Tiga Orang di Perbatasan RI-Malaysia

PUTUSSIBAU – Jajaran kepolisian Polres Kapuas Hulu di Polsek Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengamankan tiga orang tidak dikenal yang meresahkan warga Kecamatan Empanang wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia daerah setempat.

“Tiga orang tersebut mengaku sales obat herbal, namun meresahkan warga setempat, untuk menghindari amukan warga, ketiganya kami amankan,” kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kapolsek Empanang, IPTU Suhana, di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (7/12/2019).

Disampaikan Suhana, warga di Dusun Kayu Baung, Desa Melung Panggau, Kecamatan Empanang, menduga tiga orang tersebut penyamun.

Menurut dia, sebelum diamankan Anggota Polsek Empanang, ketiga orang bernama Oqbal Romansyah, Hastia, dan Ratna tersebut yang berasal luar pulau Kalimantan, sempat ditahan warga setempat.

“Begitu kami dapat informasi, anggota Polsek langsung mendatangi tempat kejadian dan mengamankan ketiga orang tersebut,” kata Suhana.

Dikatakan Suhana, saat ini ketiganya di bawa ke Polres Kapuas Hulu untuk proses selanjutnya, dan dilakukan pengembangan oleh petugas kepolisian.

Atas kejadian tersebut, Suhana berterima kasih kepada warga Empanang yang tidak main hakim sendiri.

” Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menyerahkan persoalan tersebut kepada aparat hukum, kemudian saya juga berterimakasih atas kerja sama dari masyarakat, sehingga ketiga orang tersebut saat ini sudah kami amankan,” ucap Suhana. (Ant)

Lihat juga...