Ribuan Kembang Api Warnai Langit TMII

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Pesta kembang api menjadi pertunjukan utama malam pergantian tahun 2020 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), pada Selasa malam (31/12/2019).

Derasnya hujan tidak menyurutkan pengunjung untuk melihat letupan kembang api di tepi danau arsipel atau miniatur Indonesia.

Kembang api juga dihembuskan di panggung KTT Non Blok. Tepat pukul 24.00 WIB, Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo, memencet terompet tanda kembang api menyala dan mengudara di hamparan langit TMII.

Direktur Utama TMII, Tanribali Lamo (kiri ujung) menekan tombol terompet tanda kembang api menyala menyambut pergantian malam tahun baru 2020 di panggung KTT Non Blok, TMII, Jakarta, Selasa malam (31/12/2019). Foto: Sri Sugiarti

“Bismilillahirrahmanirrohim semoga tahun 2020 membawa keberkahan bagi kita semua. Tahun baru 2020 menjadikan TMII lebih maju, dan menjadi destinasi utama pariwisata DKI Jakarta,” kata Tantri saat menandai pergantian malam tahun baru di panggung KTT Non Blok.

Kemeriahan semburan kembang api juga dirasakan pengunjung TMII di danau arsipel. Dalam balutan deras hujan, ribuan kembang api mengudara di danau arsipel, sangat memukau pengunjung yang rela berbasah kuyup menyaksikan.

Sebagian mereka menyaksikan dengan memakai payung dan jas hujan. Ada juga yang duduk di dalam mobil dan di jok motor yang di parkir di pinggiran danau.

“Asyik saja hujan juga, hamburan kembang apinya bagus banget beda sama tahun lalu,” kata Indra Hardin kepada Cendana News ditemui di pinggir danau arsipel, Selasa malam (31/12/2019).

Pesta kembang api di danau arsipel itu juga dihiasi ribuan obor yang ditancapkan di peta kepulauan Indonesia di danau itu.

Dalam deras hujan, pengunjung tak berhenti mengabadikan setiap letupan kembang api dalam telepon selulernya.

“Sayang kalau nggak di videoin, buat kenangan kalau saya lihat kembang api di TMII, seru hujan-hujan,” ujar Darmanto, warga Depok kepada Cendana News.

Ketua Pekan Desember, Natal dan Tahun Baru, Dwi R Atmodjo, mengatakan, sebanyak 7.040 kembang api ditembakkan untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2020.

Menurutnya, jumlah kembang api yang ditembakkan malam ini lebih besar dari tahun sebelumnya yakni 6.900 dentuman.

“Harapannya tahun 2020, semoga TMII tetap berkreasi dan jaya menjadi rumah budaya bangsa yang membanggakan bagi kami dan pengunjung,” pungkasnya.

Lihat juga...