Selama Nataru Penjualan Kue di Maumere Meningkat Drastis

Redaktur: Muhsin E Bijo Dirajo

MAUMERE — Perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di kabupaten Sikka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) selain membuat perhiasan atau pernak-pernik Natal laku keras, penjualan kuliner khususnya kue pun mengalami lonjakan.

Mikaela Rosamanda Kondi salah seorang pengusaha kuliner di kota Maumere kabupaten Sikka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ditemui di rumahnya Selasa (31/12/2019). Foto : Ebed de Rosary

Baik kue kering maupun basah setiap tahun penjualannya mengalami peningkatan karena masyarakat kota Maumere banyak yang membeli ketimbang membuat sendiri karena lebih praktis.

“Memang penjualan kue setiap tahun apalagi menjelang hari raya Natal dan tahun Baru mengalami peningkatan penjualan,” kata Mikaela Rosamanda Kondi, pengusaha kuliner di kota Maumere kabupaten Sikka provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/12/2019).

Dikatakan Mikaela,biasanya kue kering seperti Nastar, cokelat kacang dan lainnya seminggu bahkan dua minggu menjelang Natal dan Tahun Baru sudah mulai dipesan pembeli.

Sementara kue basah biasanya dipesan seminggu sebelumnya dan biasanya kue kering diambil dua atau tiga hari menjelang Nataru dan dan kue basah sehari menjelang Nataru.

“Biasanya sehari sebelum Natal atau Tahu Baru baru diambil oleh pembeli dan lebih banyak dipesan kue tart atau bolu termasuk bolu cokelat. Harganya pun bervariasi tergantung ukuran dan wadah yang digunakan,” terangnya.

Lihat juga...