Seluruh OPD Pemprov NTT Diminta tak Alergi Kritik

KUPANG – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat, berharap seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) setempat untuk bekerja keras pada 2020, demi terwujudnya masyarakat NTT yang sejahtera.

“Dalam rapat kordinasi pembangunan yang berlangsung di kawasan wisata Pantai Liman, secara tegas Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat minta seluruh pimpinan OPD lingkup Setda NTT untuk bekerja lebih keras pada 2020, demi terwujudnya masyarakat NTT yang sejahtera,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu, di Kupang, Minggu (8/12/2019).

Marius Ardu Jelamu mengatakan hal itu, terkait kunjungan komitmen pemerintah NTT dalam percepatan pembangunan NTT.

Menurutnya, dalam rapat yang juga dihadiri Wakil Gubernur, Josef A Nae Soi serta Sekda NTT, Ben Polo Maing, Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat memberikan motivasi terhadap para pimpinan OPD untuk bekerja keras serta disiplin dalam membangun NTT.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, kata Marius Ardu Jelamu, menginginkan adanya lompatan yang cepat dalam pembangunan NTT, sehingga pembangunan ekonomi masyarakat NTT terus meningkat.

“Gubernur berharap, semua Dinas, Badan, Biro, UPT harus memiliki ambisi besar untuk mencapai keberhasilan pembangunan sesuai dengan tugas masing-masing,” ungkap Marius Ardu Jelamu.

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, kata Marius, memimpikan agar pembangunan di NTT yang selama ini dinobatkan sebagai provinsi termiskin harus berkembang pesat.

Ia mengatakan, para pimpinan OPD untuk tidak alergi terhadap kritikan masyarakat terhadap berbagai kebijakan pembangunan dilakukan daerah ini, namun kritikan itu harus dijadikan sebagai motivasi untuk lebih bekerja keras.

“Gubernur NTT berharap, para pimpinan untuk tidak cepat putus asa bila ada kritikan dari masyarakat, namun harus dijadikan cambuk. Kritikan masyarakat mungkin ada benarnya. Kritikan itu harus dijawab dengan kerja keras, sehingga masyarakat bisa menilai benar atau tidaknya kritikan itu,” kata Gubernur, Viktor Bungtilu Laiskodat, seperti dikatakan Marius Ardu Jelamu. (Ant)

Lihat juga...