Tahun 2020 Mekarsari Semakin Meningkatkan Pelayanan Publik

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

BOGOR – Menyambut tahun 2020, Taman Buah Mekarsari berupaya semakin meningkatkan awareness dari masyarakat. Selain melakukan peningkatan pelayanan pada paket tur, Marketing Communication Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan, menyatakan akan lebih banyak melakukan kerjasama event dengan pihak ketiga.

“Untuk proyeksi tahun 2020, kami dari marcom lebih banyak berinteraksi dengan pihak ketiga untuk menggelar event bersama di Taman Buah Mekarsari,” kata Firman saat ditemui di area Karnaval Taman Buah Mekarsari, Bogor, Selasa (31 /12/2019).

Firman menyebutkan selama tahun 2019 tercatat hanya ada dua kerjasama event dengan pihak ketiga.

“Pilihan untuk melakukan kerjasama event ini lebih kepada masuknya investor dalam kegiatan di Mekarsari. Selain itu, biasanya pihak ketiga juga memiliki komunitas maupun orang-orang yang akan mengikuti setiap kegiatan yang mereka adakan,” ucap Firman.

Contohnya kerja sama dengan lebih dari puluhan komunitas memancing, yang akan diadakan pada 12 Januari 2020 mulai pukul 05.30 hingga 10.30 WIB.

“Konsepnya memancing ikan predator di area danau. Target peserta lombanya sekitar 800-1.000 orang. Penyebaran informasi event sudah kita lakukan sejak awal Desember ini. Memang lebih banyak blasting ke komunitas. Karena yang meng-handle kegiatan itu komunitas. Mekarsari juga terlibat tapi lebih pada penanganan fasilitas,” urainya.

Harapannya, awareness akan Taman Buah Mekarsari akan dapat lebih meluas melalui keterlibatan dan penyelenggaraan acara di lokasi Taman Buah Mekarsari.

Suasana kebun durian Taman Buah Mekarsari, Selasa (31 /12/2019) – Foto: Ranny Supusepa

“Mungkin ada anggota komunitas yang belum pernah berkunjung ke Mekarsari, karena berkunjung pada acara dan merasa cocok dengan suasananya, akhirnya membawa anggota keluarga atau temannya ke sini,” ungkap Firman sambil tertawa.

Untuk tahun depan, Firman mengungkapkan belum ada penambahan wahana baru.

“Kita masih tetap akan mengembangkan dari paket tur yang berbasis panen buah. Untuk meningkatkan daya tarik, kita akan melakukan pengemasan yang membangkitkan minat pengunjung,” ujarnya.

Dan tentu saja, program edukasi akan tetap dijalankan sesuai dengan visi dan misi yang diemban oleh Taman Buah Mekarsari.

Lihat juga...