Angin Kencang Melanda Tiga Kecamatan di Pamekasan

Sebagian bangunan yang rusak di Pamekasan akibat angin kencang disertai hujan deras, Minggu (5/1/2020) – Foto Ant

PAMEKASAN – Hujan deras disertai angin kencang merusak sejumlah bangunan milik warga di tiga kecamatan di Pamekasan, Jawa Timur, Minggu (5/1/2020) sore.

Ketiga kecamatan yang dilanda hujan deras dan angin kencang tersebut adalah, di Kecamatan Palengaan, Tlanakan dan Pegantenan. “Ini berdasarkan laporan yang disampaikan oleh pihak kecamatan kepada kami hingga malam ini,” kata Supervisor Pusat Pengendalian Operasi Penanganan Bencana (Pusdalops-PB) Pamekasan, Budi Cahyono di Pamekasan, Minggu (5/1/2020) malam.

Hanya saja, jumlah kerusakan bangunan yang dilaporkan belum diketahui dengan rinci dan jelas. Tim BPBD Pemkab Pamekasan, kini masih berada du lokasi bencana melakukan pengecekan. “Berapa jumlah bangunan yang rusak akibat angin kencang yang disertai hujan deras tersebut, belum diketahui secara pasti,” kata Budi.

Sementara itu, data yang terlapor ke BPBD Pemkab Pamekasan, ada  tiga unit rumah rusak yakni di Kecamatan Tlanakan satu unit, di Kecamatan Palengaan dan Pegantenan masing-masing juga satu unit. Hingga Minggu (5/1/2020) pukul 21.30 WIB malam, aliran listrik di beberapa lokasi di Pamekasan masih padam. Proses perbaikan jaringan masih belum selesai dilakukan. Polres Pamekasan membantu mengamankan perbaikan aliran listrik yang terganggu akibat tiang roboh diterjang angin kencang.

Angin kencang yang menyertai hujan deras tercatat melanda Pamekasan sudah kali kedua selama 2020. Kejadian serupa juga terjadi pada 1 Januari 2020. Kala itu, angin kencang menyebabkan tembok pagar Puskesmas Waru jebol, dan terjadi longsor di sejumlah titik di Kecamatan Waru, Pamekasan.

(Baca: https://www.cendananews.com/2020/01/angin-kencang-landa-pamekasan-robohkan-tiang-listrik.html  (Ant)

Lihat juga...