Atletico Terpeleset di Kandang Sendiri

Bek sayap Atletico Madrid, Renan Lodi (kanan), berbenturan dengan bek Leganes, Chidozie Awaziem, dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Minggu (26/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Atletico Madrid terpeleset di kandangnya sendiri, dan hanya bermain imbang 0-0 melawan Leganes, di laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (26/1/2020).

Hasil itu membuat tim besutan Diego Simeone membuang kesempatan mengamankan kembali posisi ketiga klasemen, setelah sehari sebelumnya digusur oleh Sevilla. Atletico kini tertahan di urutan keempat dengan koleksi 36 poin, terpaut dua poin dari Sevilla. Sebaliknya bagi Leganes, tambahan satu poin membuat mereka kembali meninggalkan dasar klasemen, setelah sebelumnya sempat dilompati Espanyol.

Lini belakang Leganes tampil solid di sepanjang babak pertama, tanpa memberikan banyak ruang untuk Joao Felix atau Alvaro Morata menebar ancaman. Satu-satunya peluang berbahaya yang dimiliki Atletico diperoleh di menit ke-34 melalui Morata, tetapi tembakan volinya masih bisa diamankan kiper Ivan Cuellar.

Sebaliknya, Leganes dua kali memaksa kiper tuan rumah, Jan Oblak, melakukan penyelamatan gemilang menghalau tembakan Recio dan Martin Braithwaite. Di kedua, pertandingan kian tidak menarik. Satu-satunya sorotan hanya Leganes hampir unggul melalui tembakan jarak jauh Recio yang membentur barisan pertahanan Atletico, sebelum akhirnya bola melambung tipis di atas mistar gawang.

Sisanya, para pemain kedua tim lebih banyak membuat uang yang dibayarkan penonton untuk menyaksikan langsung pertandingan di stadion tak bernilai apapun. Hasil imbang tersebut jelas bukan modal positif bagi Atletico, yang akan menjalani derbi Madrid menghadapi Real Madrid pekan depan. Demikian juga bagi Leganes, yang akan menantang Barcelona di Piala Raja pada tengah pekan depan. (Ant)

Lihat juga...