Balotelli Dikartu Merah, Brescia Bermain Imbang dengan Cagliari

Pemain Brescia Mario Balotelli - Foto Ant

JAKARTA – Cagliari sukses mencuri poin dari Brescia, pada laga lanjutan Liga Italia. Tuan rumah harus kehilangan penyerang nyentrik, Mario Balotelli.

Pada laga yang berlangsung di Stadio Mario Rigamonti, tim tamu Cagliari memimpin terlebih dahulu di menit ke-20. Joao Pedro, sukses menyambut umpan silang dari Nahitan Nandez di sisi kanan, yang berbuah gol. Brescia kemudian membalikkan kedudukan melalui gol-gol yang diukir Ernesto Torregrossa. Pada menit ke-27, yang sukses meneruskan tendangan bebas Sandro Tonali.

Sedangkan pada menit ke-49 tembakan jarak jauh Torregrossa membawa tuan rumah berbalik memimpin. Memasuki menit ke-67, Cagliari mendapat hadiah penalti akibat pelanggaran Tonali terhadap Giovanni Simeone. Pedro yang menjadi eksekutor menyelesaikan tugas dengan baik untuk mengemas gol keduanya sekaligus menyamakan kedudukan.

Kekuatan Brescia harus berkurang akibat kartu merah yang didapatkan penyerang nyentrik Mario Balotelli. Ia melakukan sepakan tinggi yang mengenai kepala pemain Cagliari, yang membuatnya diganjar kartu kuning. Bukannya menerima hukuman yang diberikan, Balotelli justru memprotes keputusan wasit, yang akhirnya berujung pada kartu merah. Namun meski unggul jumlah pemain, Cagliari tidak mampu menciptakan gol ketiga, untuk merubah skor imbang 2-2. Skor imbang akhirnya bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Sementara itu dipertandingan lainnya, laga dua tim papan tengah Bologna dan Verona juga berakhir imbang 1-1. Keduanya kembali gagal meraih tiga poin, yang membuat mereka tetap bertahan di peringkat kesepuluh (Verona) dan 12 (Bologna). Bologna membuka keunggulan pada menit ke-20, dari situasi tendangan sudut, yang sukses dimaksimalkan oleh Mattia Bani.

Namun Bani diusir keluar lapangan oleh wasit pada menit ke-66 setelah ia menerima kartu kuning keduanya. Unggul jumlah pemain membuat Verona semakin bersemangat. Mereka akhirnya mampu mengemas gol penyama kedudukan melalui sundulan Fabio Borini pada menit ke-81. (Ant)

Lihat juga...