Di Perempat Final Malaysia Masters Fajar/Rian Bertemu Minions

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke babak dua Malaysia Masters 2020 usai menundukkan pasangan China Ou Xuan Yi/Zhang Nan dengan skor 21-19, 24-22 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (7/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dipastikan akan berhadapan dengan rekan sesama pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, pada perempat final Malaysia Masters 2020.

Pertemuan kedua pasangan pebulutangkis Indonesia tersebut akan digelar Jumat (10/1/2020) besok. Tiket menuju babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 500 tersebut diperoleh, setelah Fajar/Rian menaklukkan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung Jae dengan skor 21-16, 21-14 pada Kamis (9/1/2020).

Tampil percaya diri sejak gim pertama, menjadi modal bagi Fajar/Rian untuk mengumpulkan poin demi poin. Perlahan tapi pasti, pasangan tersebut terus melaju. Di akhir gim Fajar/Rian unggul 21-16 atas Choi/Seo. Penampilan memukau dari Fajar/Rian itu masih berlanjut pada gim kedua. Permainan keduanya tak jauh berbeda dengan gim pertama. Kali ini kedudukan sempat imbang di awal permainan, 3-3. Namun setelah itu, Fajar/Rian melesat hingga akhirnya kembali menutup pertandingan dengan skor kemenangan 21-14.

Di babak perempat final yang akan dilaksanakan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Fajar/Rian sudah ditunggu oleh unggulan teratas yang dijuluki Minions. Berdasarkan catatan BWF, kedua pasangan tersebut sudah pernah bertemu di tujuh turnamen sebelumnya.

Namun dari ketujuh pertemuan itu, Fajar/Rian baru mengantongi dua kemenangan atas pasangan rangking satu dunia tersebut. Selain Fajar/Rian dan Marcus/Kevin, Indonesia juga meloloskan satu ganda putra lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang dijadwalkan akan berjumpa dengan pasangan unggulan ketujuh asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin di perempat final Malaysia Masters 2020.

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses mengikuti langkah The Minions, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo ke perempat final. Pada laga babak kedua yang berlangsung Kamis (9/1/2020), Ahsan/Hendra memulangkan pasangan Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng dalam dua gim berdurasi 25 menit dengan perolehan 21-11, 21-15.

Pertandingan di babak kedua bagi pasangan yang dijuluki Daddies itu berjalan mulus. Baik pada gim pertama maupun gim kedua, tak banyak perlawanan yang diberikan oleh Liao/Su. Dengan mudah, Ahsan/Hendra yang saat ini berada di peringkat dua dunia, memenangi pertandingan dan merebut tiket ke perempat final.

Pertemuan antara Daddies dan Liao/Su di Malaysia Masters 2020 merupakan yang kelima kalinya. Kedua pasangan itu pernah bertemu pada empat turnamen sebelumnya, yaitu All England 2018, BWF World Tour Finals 2018, Badminton Asia Championships 2019 dan BWF World Championships 2019.

Dari empat pertemuan itu, Ahsan/Hendra tercatat sudah tiga kali menang atas pasangan rangking 18 dunia tersebut. Selanjutnya di perempat final Malaysia Masters 2020 yang digelar pada Jumat (10/1/2020), Ahsan/Hendra masih menunggu lawan yang akan dihadapinya, yakni antara Kim Dukyoung/Kim Sa Rang dari Korea Selatan melawan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Lihat juga...