Hilang Kendali, Mahasiswa Padang Tabrak Truk

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

PADANG – Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) maut terjadi di Jalan Padang-Painan, Sumatera Barat, tepatnya di depan Rusunawa Lantamal AL, Kelurahan Gaung dan Sekitarnya (Gates) Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (16/1/2020).

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya, melalui Kanit Lakalantas Iptu Efriadi, menjelaskan, kejadian naas itu terjadi bermula saat sepeda motor dengan nomor polisi (nopol) BA 3126 LL yang dikendarai Fadjri Kurnia Isra (20 tahun), warga Komplek Mahkota Mas, Kelurahan Garegeh No 1 Rt 03/01 Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi itu, datang dari arah Bukit Lampu menuju Simpang Gaung Kota Padang.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban yang merupakan mahasiswa tersebut hilang kendali serta lengser ke kanan.

Sementara dari arah yang berlawanan melaju Truck bernopol BA 8029 GN Ahmad (48 tahun) warga Kampuniak Kenagarian Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, sehingga terjadi peristiwa naas tersebut.

Iptu Efriadi juga menuturkan, bahwa akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor tewas seketika di lokasi kejadian dengan luka parah di bagian kepala.

“Akibat cidera parah yang di bagian kepala, korban menghembuskan nafas terakhirnya di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Kemudian korban langsung di bawa ke RS M Djamil Padang,” ungkapnya.

Menindaklanjuti peristiwa tersebut, pihak kepolisian masih menyelidiki lebih lanjut. Diantaranya mendatangi TKP, TPTKP Laka lantas, catat saksi, mengamankan kedua kendaraan sebagai barang bukti, olah TKP Lakalantas, pengukuran dan penggambaran TKP, dan melaporkan ke pimpinan.

“Kami mendapat laporan adanya kecelakaan dan sudah meninjau ke TKP. Dari pantauan kami kondisi jalan lurus dua arah. Kemudian jalan beraspal bagus, arus lalu lintas sedang,” sebutnya.

Menyikapi bencana ini, pihak kepolisian mengimbau agar warga berhati-hati dan mematuhi lalu lintas saat berkendara agar kejadian ini tidak terulang kembali.

Apalagi daerah tersebut merupakan daerah rawan kecelakaan, hal ini dikarenakan jalan di Bukit Lampu merupakan jalan tanjakan dan banyak tikungan. Sehingga sangat rawan terjadi kecelakaan, apabila tidak berhati-hati berkendara.

Lihat juga...