Inter Ditahan Imbang Cagliari

Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, meluapkan kekecewaannya akibat gagal memanfaatkan peluang, pada pertandingan Liga Italia melawan Cagliari yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu (26/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Inter Milan semakin tertinggal dari pemuncak klasemen Liga Italia, Juventus, setelah ditahan imbang 1-1 oleh tamunya Cagliari, Minggu (26/1/2020).

Dengan tambahan satu poin tersebut dari laga di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Nerazzurri tetap berada di peringkat kedua dengan 48 poin. Posisinya tertinggal dua poin dari Juve.

Ini adalah hasil imbang ketiga kalinya yang diperoleh Inter secara berturut-turut di Liga Italia. Meski terpaut lima posisi, Cagliari tidak merasa gentar. Penyerang mereka Giovanni Simeone, sempat mengancam melalui sepakan volinya pada fase awal pertandingan. Namun gawang Cagliari kemasukan pada menit ke-13, Nicolo Barella sukses menyundul bola kiriman dari lini belakang Inter. Sayang gol itu tidak disahkan wasit, karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

Peluang berikutnya didapat Stefano Sensi, yang menerima operan dari Romelu Lukaku, tetapi bola dapat disapu oleh bek Cagliari. Inter akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29. Diawali dari umpan silang kiriman pemain debutan Ashley Young dari sisi kanan, bola ditanduk Lautaro Martinez melesak masuk gawang tanpa dapat diantisipasi kiper Alessio Cragno.

Kapten Cagliari, Radja Nainggolan, sempat mengklaim bahwa Martinez melakukan pelanggaran terhadap pemain Cagliari sebelum mencetak gol. Tetapi peninjauan VAR tidak membuktikan adanya pelanggaran. Martinez masih memiliki satu peluang lagi sebelum turun minum, tetapi kali ini tembakannya masih mengenai kaki kiper Cragno.

Pada awal babak kedua, Inter memiliki sejumlah peluang untuk menggandakan keunggulan. Tetapi sepakan-sepakan Stefano Sensi dan Martinez masih melebar. Cagliari akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-77 melalui pemain pinjaman dari Inter Nainggolan. Sepakannya dari luar kotak penalti terdefleksi Alessandro Bastoni, untuk kemudian bersarang ke sisi kanan gawang Inter.

Tensi meningkat pada fase akhir laga. Martinez terjatuh akibat adangan pemain Cagliari, dan mengatakan sesuatu kepada wasit yang membuatnya diberi kartu kuning. Martinez kemudian berteriak kepada sang pengadil yang membuatnya diusir keluar lapangan. Skor imbang bertahan sampai peluit panjang dibunyikan sang pengadil. (Ant)

Lihat juga...