Investor Apresiasi Kemudahan Investasi di Trenggalek

TRENGGALEK – Perwakilan investor sapi perah, PT Protasindo Agritomo, mengaparesiasi berbagai kemudahan investasi yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, dalam pengembangan usaha peternakan berskala besar di daerah itu.

Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur PT. Protasindo Agritomo, Hendro Haryugi Pujono, saat melakukan pemaparan bisnis di hadapan Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, dan jajaran di Kantor Smart Center Trenggalek, Senin.

“Tawaran yang disampaikan oleh Pak Bupati cukup menarik. Ada lahan yang ditawar sebagai sharing investasi, kemudian kemudahan-kemudahan investasi termasuk juga insentif pajak,” ujar Hendro saat dikonfirmasi awak media.

Menurut dia, kemudahan itu sesuatu hal yang menarik, karena pemerintah daerah secara serius telah melakukan terobosan dalam mendorong masuknya investasi.

“Perlu terus digaungkan sehingga Trenggalek bisa menjadi tempat rujukan pengusaha untuk berinvestasi,” ujarnya.

Hendro memastikan kemudahan ini bisa memberikan semangat baru bagi pelaku usaha untuk menanamkan modal di Trenggalek.

“Tawaran yang diberikan oleh Pemkab Trenggalek cukup menarik,” tambah dia.

Saat ini, PT. Protasindo Agritomo, telah menyiapkan lahan seluas 3,5 hektare untuk memelihara 500 hingga 700 ekor sapi perah.

Tentunya jumlah ini bisa terus bertambah ke depannya hingga pengembangan usaha peternakan ini mencapai angka 20 ribu ekor sapi.

“Trenggalek merupakan tempat yang potensial untuk berinvestasi Sapi Perah, apalagi Pemerintahnya dalam hal ini sangat mendukung terhadap hal tersebut,” ungkap Hendro. (Ant)

Lihat juga...