Rayakan Imlek, Taman Impian Jaya Ancol Suguhkan Acara Unik

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2571 Taman Impian Jaya Ancol kembali menyuguhkan acara festival dengan seru dan unik.

Ancol  memberikan ragam acara yang dikemas dalam kebudayaan Tionghoa di seluruh unit rekreasi yang ada di dalamnya, mulai dari Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Pasar Seni, dan lainnya.

Departement Head Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, mengatakan, pihaknya siap menghadirkan beragam acara menarik yang dikemas dalam nuansa budaya Tionghoa di seluruh unit rekreasi yang ada di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Departement Head Corporate Communications PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari (kiri), VP Sea World and Ocean Dream Samudra, Rika Sudranto (tengah) dan Vice President Brand Promotion and Activation Ticha Hestiningrum Desanti (kanan) saat ditemui di Jalan Lodan Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (20/1/2020) – Foto: Lina Fitria

“Ada tujuh atraksi yang dapat dinikmati pengunjung, mulai dari Dunia Fantasi (Dufan), Atlantis Water Adventures, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, Pasar Seni, dan lainnya,” ujar Rika di Jalan Lodan Timur, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Senin (20/1/2020).

Rika menjelaskan setiap pertunjukan ada waktunya, seperti di Taman Impian pada 25 Januari 2020 di kawasan Stone Area Symphony of The Sea, Pantai Timur Ancol  ada pagelaran spesial Imlek ini dimulai pada pukul 14.00 WIB hingga malam hari.

Pengunjung setia Pantai Ancol dapat menyaksikan atraksi Parade Barongsai, Barongsai Liong, dan Barongsai Tonggak Juara Dunia Kong Ha Hong

“Selain barongsai  hadir pula parade barongsai, atraksi liong, tari seribu tangan dan tari lampion di area ini,” ujarnya.

Sementara itu pada 26 Januari 2020 di kawasan Panggung Terapung (Floating Stage) Pantai Festival, hadir Ancol Music Special dengan bintang tamu Abah Lala, Ndarboy, OM Monata, Irene Gea, Widhi Arjuna KDI, Vivi Ayu, Neos Sari, dan Yeyen Vivia. Konser musik spesial ini berlangsung mulai pukul 16.00 WIB.

Lalu ada juga di Atlantis Water Adventures Taman Wisata Air Atlantis Ancol menghadirkan pertunjukan barongsai spesial. Pasalnya barongsai beratraksi di antara luapan foam seperti di atas awan. Pertunjukan itu bisa disaksikan pada 25-26 Januari mulai pukul 11.15 di Kolam Ombak.

“Di sini barongsai beratraksi diantara luapan foam yang seakan seperti di atas awan. Selain itu ada pula pertunjukkan Barongsai dan Liong di dekat wahana terbaru Atlantis yaitu Asthatirta pada 15.00 WIB,” paparnya.

Kemudian di Atlantis  dibagikan 2571 angpao yang berisi hadiah menarik bagi pengunjung yang membeli annual pass, value card atau tiket reguler di tanggal tersebut.

“Pengunjung juga berkesempatan membawa pulang sepeda dengan undian berhadiah yang dilakukan di dalam lampion raksasa,” pungkasnya.

Tidak hanya di Atlantis, Dufan juga  membagikan 2571 angpao yang berisikan hadiah dengan total senilai jutaan rupiah.

Selain itu di Dufan juga ada pertunjukkan The Legend of Magical Liong yang merupakan kolaborasi circus show dengan Barongsai juara dunia Kong Ha Hong.

Atraksi spesial ini bisa disaksikan pada 25 Januari 2020 di Panggung histeria pada pukul 14.00 WIB. Saksikan pula parade spesial Imlek yang menghadirkan Liong pada pukul 16.30 WIB.

Ada juga atraksi di Sea World Ancol yang menjadi utama atau salah satu andalan Sea World Ancol di hari Imlek, yakni menghadirkan Barongsai underwater. Pertujukan kali ini berbeda dari yang sebelumnya, karena atraksi barongsai dalam air  berkolaborasi dengan barongsai yang ada di darat.

Atraksi berjudul ‘Guardian Lions of Land and Sea’ sangat menarik untuk disaksikan. Karena hadirnya sinkronisasi penyelam yang ada di dalam air dengan penampil yang di luar air.

“Atraksi ini dapat disaksikan setiap akhir pekan mulai 18 Januari sampai 9 Februari 2020 pada pukul 11.30 dan 14.30 WIB,” tuturnya.

Di Ocean Dream Samudera juga menyuguhkan atraksi menarik. Di destinasi rekreasi yang baru saja meluncurkan wahana mola-mola akhir tahun lalu pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan penyelam perempuan yang  berperan sebagai putri duyung dengan tajuk The Chinese Mermaid Show.

Pada pertunjukkan ini, para penyelam  menampilkan keahlian mereka beratraksi di dalam air tanpa alat bantu selam dan sambil menari mengikuti irama lagu. Acara setiap akhir pekan mulai 18 Januari sampai 9 Februari 2020 pada pukul 12.15 dan 14.45 WIB di Underwater Theater Ocean Dream Samudra.

Selain itu terdapat pula penampilan Barongsai di Dolphin Adventure pada pukul 11.15 dan 14.00 WIB, serta Kisah Laksamana Cheng Ho di Rumah Pintar Samudra.

Menurut Vice President Brand Promotion and Activation, Ticha Hestiningrum Desanti, ada kegiatan di Pasar Seni yang merupakan kegiatan rutin setiap Sabtu. Nantinya menghadirkan kegiatan bernuansa Imlek.

Selain itu pengunjung juga bisa ikut serta membuat hiasan dekorasi lampion Imlek dan membuat topeng naga.

“Kegiatan ini terbuka untuk seluruh anggota keluarga baik anak-anak dan dewasa. Selain kegiatan tersebut ada juga kegiatan membuat mainan robot, stone painting, embroidery key chain, serta membuat tas jaring,” tutup Ticha.

Lihat juga...