Kalahkan Hull 2-1, Chelsea Lanjut ke Putaran Kelima Piala FA

Penyerang Chelsea Michy Batshuayi (kiri), melepaskan tembakan untuk mencetak gol ke gawang Hull City dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion KCOM, Hull, Inggris, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Chelsea melanjutkan langkah mereka ke putaran kelima Piala FA, seusai menang 2-1 atas tuan rumah Hull City, pada pertandingan yang digelar di Stadion KCOM, Sabtu (15/1/2020) waktu setempat atau Minggu (26/1/2020) WIB.

Michy Batshuayi dan Fikayo Tomori, menjadi pencetak gol untuk kemenangan Chelsea. Sementara Hull, membalas melalui Kamil Grosicki. Chelsea merusak awal positif yang sempat diperlihatkan tuan rumah. Mereka membuka keunggulan lewat serangan pertama. Umpan silang Cesar Azpilicueta, bisa dijangkau dengan sundulan Mason Mount, namun bola terhalau barisan pertahanan Hull sebelum jatuh ke hadapan Batshuayi.

Penyerang Belgia itu lantas melepaskan tembakan keras, namun bola membentur bek Ryan Tafazolli, sehingga bola tak terjangkau kiper George Long dan bersarang ke dalam gawang. Chelsea berusaha menambah keunggulan, tetapi tembakan Ross Barkley, Mount dan Azpilicueta masih bisa dihalau Long. Sebaliknya, peluang balasan Hull melalui Jarrod Bowen, mudah saja dijinakkan kiper Willy Caballero.

Keunggulan Chelsea baru bertambah pada menit ke-64, saat tendangan bebas Barkley di area tiang jauh bisa dijangkau Tomori. Hull mencetak gol balasan pada menit ke-78, lewat eksekusi tendangan bebas Grosicki, yang arahnya berbelok lantaran terkena Mateo Kovacic.

Skor 2-1 bertahan hingga laga usai, dan memuluskan langkah Chelsea ke putaran kelima, menyusul tim-tim Liga Premier lain seperti Leicester City, Norwich City dan Sheffield United. (Ant)

Lihat juga...