Kalahkan Mainz 2-1, Freiburg Kembali Masuk Zona Eropa

Nils Petersen (kiri) merayakan gol yang dicetak ke gawang Mains 05 dalam pertandingan yang dimainkan di Opel Arena, Mainz, Sabtu (18/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Freiburg, kembali masuk ke dalam zona Eropa di klasemen, berkat kemenangan 2-1 atas tuan rumah Mainz 05. Kemenangan tersebut menjadi yang perdana bagi Freiburg, setelah sebelumnya menjalani tiga laga beruntun tanpa raihan tiga poin.

Pasukan Christian Streich, kini menduduki peringkat keenam dengan 29 poin. Sedangkan kekalahan kedua berturut-turut bagi Mainz membuat mereka mengapung di atas zona degradasi klasemen liga Jerman. Gelandang asal Korea Selatan, Kwon Chang Hoon, membawa Freiburg memimpin pada menit ke-28, saat ia sukses memanfaatkan assist Nils Petersen.

Pada menit ke-41, giliran Petersen yang menyumbang gol saat ia bereaksi paling cepat untuk menyambar penyelesaian Manuel Gulde yang terdefleksi. Mainz hanya mampu membalas satu gol melalui Jean Philipp Mateta pada menit ke-82. Namun hal itu menjadi terlambat, jika untuk mengejar ketertinggalan.

Sementara itu, klub zona merah Werder Bremen akhirnya memutus catatan empat kekalahan beruntun mereka, berkat kemenangan 1-0 atas klub zona degradasi lainnya Fortuna Duesseldorf. Gol semata wayang di laga tersebut dibukukan berkat gol bunuh diri Florian Kastenmeier pada menit ke-67.

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Bremen tetap di peringkat ke-16, sedangkan Duesseldorf di peringkat ke-17. Pada laga lain, Koln memperpanjang catatan positifnya menjadi empat kemenangan beruntun, saat mereka menang 3-1 atas tamunya Wolfsburg. Jhon Cordoba (22′, 45′) mengemas dwigol untuk Koln, sedangkan satu gol lain dicetak Jonas Hector (62′). Wolfsburg hanya mampu membalas melalui gol tunggal Renato Steffen (66′).

Eintracht Frankfurt juga kembali meraih tiga poin, setelah selama dua bulan gagal mendulang kemenangan. Bertandang ke markas Hoffenheim, gol-gol Bas Dost (16′) dan Timothy Chandler (62′) hanya dapat dibalas melalui gol Kostas Stafylidis (48′). (Ant)

Lihat juga...