Liga Prancis, Marseille Berbagi Satu Angka Dengan Angers

Pemain Marseille Mario Benedetto berupaya keluar dari kepungan pemain Angers dalam laga Liga Prancis pekan ke-21 di Stadion Orange Velodrome, Sabtu (26/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Marseille harus puas berbagi satu angka dengan Angers, meski tampil dominan dalam laga pekan ke-21 Liga Prancis, yang dihelat di Stadion Velodrome, Marseille, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat atau Minggu (26/1/2020) WIB.

Dominasi pertandingan hingga 67 persen penguasaan bola sepanjang laga, tak mampu dikonversi menjadi satu gol pun oleh Marseille. Bahkan dari sembilan percobaan tendangan, hanya dua yang mengarah ke gawang.

Hasil ini membuat tim asuhan Andre Villas-Boas gagal memangkas jarak poin dari Paris Saint-Germain. Marseille kini mengoleksi 42 poin, sementara PSG yang masih menyimpan satu pertandingan masih kokoh di puncak dengan 49 poin. Sementara bagi Angers, raihan satu poin ini membuat mereka naik dua strip ke posisi tujuh dengan 30 poin. Akan tetapi, mereka berpeluang kembali tersalip, mengingat rival terdekatnya baru akan bertanding di laga lebih larut.

Sepanjang babak pertama, Marseille mendominasi permainan dengan rataan penguasaan bola mencapai 70 persen dibanding lawannya. Akan tetapi penguasaan bola itu tidak diikuti dengan serangan-serangan berbahaya, yang dilancarkan pasukan Andre Villas-Boas itu.

Berdasarkan statistik, Marseille melepaskan tiga percobaan tendangan, namun tak ada satu pun yang mampu mengarah langsung ke mulut gawang kiper Butelle. Sebaliknya tim tamu juga hanya melepaskan satu percobaan tendangan dan juga tidak menemui sasaran.

Peluang tuan rumah baru tercipta, saat memasuki menit ke-34. Sepakan Dario Benedetto dari luar kotak penalti melenceng tak tentu arah. Demikian pula dengan sepakan Nemanja Radonjic tiga menit berselang. Pemainan pun berjalan monoton. Kedua tim sama-sama tak mampu melepaskan sepakan minimal yang terukur ke arah gawang hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua permainan tak banyak berubah. Tempo permainan masih berjalan lambat, dan bola lebih banyak bergulir di tengah lapangan. Menit 50, gelandang Angers, Baptiste Santamaria, sempat membuat publik tuan rumah menahan nafas sesaat. Sayang, sepakan pemain bernomor punggung 18 itu melebar di atas mistar gawang Steve Mandanda. Peluang berbahaya yang diciptakan Marseille harus menunggu hingga 76 menit laga berjalan. Sepakan Saif-Eddine Khoui dari luar kotak penalti, berhasil memaksimalkan umpan sundulan Dario Benedetto. Namun bola masih bisa diselamatkan kiper Buttele.

Sepakan Khoui itu menjadi yang pertama mengarah ke arah gawang dalam pertandingan kali ini. Berbagai upaya dilakukan oleh kedua tim untuk menciptakan gol, namun hingga pertandingan usai skor kacamata tetap bertahan. (Ant)

Lihat juga...