Liverpool Tetap Fokus Pada Laga Selanjutnya

JAKARTA – Andy Robertson menyatakan, Liverpool tidak berpikir tentang memenangkan gelar juara Liga Premier, sampai adanya kepastian secara matematika. Para pemain tetap bertekad mempertahankan mentalitas dalam setiap pertandingan mereka selanjutnya.

Kemenangan 2-0 atas Manchester United pada Minggu (19/1/2020) memperpanjang keunggulan mereka atas Manchester City. Saat ini jarak kedua tim menjadi 16 poin, dengan masih ada selisih satu pertandingan lagi untuk dimainkan. Mereka hanya membutuhkan 10 kemenangan lagi, setelah memenangi 21 dari 22 pertandingan, untuk menjamin gelar juara pertama mereka dalam kurun waktu 30 tahun terakhir.

Fans di Anfield pada Minggu (19/1/2020) menyanyikan, Kami akan memenangkan liga, tetapi Robertson mengatakan, para pemain belum merasa puas. “Kami jelas ingin mengatakan ya, tetapi tidak. Anda bermain melawan rival yang telah memberikan perlawanan hebat selama bertahun-tahun, dan para penggemar mungkin ingin sedikit memanasi tetapi kami tidak terbawa suasana,” kata bek asal Skotlandia itu.

Robertson menyebut, sebelum tanda juara itu ada di atas kepala Liverpool, maka mereka masih tidak percaya apa pun. “Ya, keunggulannya adalah 16 poin, tetapi kami tahu betapa sulitnya hal itu,” tandasnya.

Liverpool akan bertandang ke Wolves pada Rabu (23/1/2020) di Liga Premier. Selanjutnya menjalani pertandingan melawan West Ham dan Southampton. “Kami akan membiarkan saja orang lain mengatakan itu (mereka tidak akan kehilangan cukup poin untuk kehilangan gelar juaranya). Tetapi saya tidak berpikir dan siapa pun di ruang ganti percaya itu, dan saya pikir Anda dapat melihatnya dengan setiap penampilan yang kami lakukan. Kita bisa percaya begitu peluit akhir pertandingan itu terjadi,” kata Robertson.

Tim Jurgen Klopp ini belum pernah kalah dalam pertandingan liga sejak 3 Januari tahun lalu, dengan 39 pertandingan. “Kami terus berjalan, kami dalam performa yang baik sekarang, kami yakini itu,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...