Mengamuk, Bayern Menang 4-0 di Markas Hertha

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kiri), merayakan gol yang dicetaknya bersama Philippe Coutinho, dalam pertandingan Liga Jerman melawan Herta Berlin di Berlin, Minggu (19/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Bayern Munich mengamuk, dan meraih kemenangan 4-0 di markas Hertha Berlin, pada pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Olympia, Berlin, Minggu (19/1/2020).

Kemenangan beruntun keempat mereka itu membawa Bayern menggeser posisi Borussia Moenchengladbach, dan menduduki peringkat kedua klasemen dengan torehan 36 poin. Sedangkan Hertha, mengakhiri catatan empat laga tanpa kekalahannya, dan tertahan di peringkat ke-14 dengan 19 poin.

Keempat gol kemenangan Bayern tercipta pada babak kedua. Diawali gol Thomas Mueller (60′), dan dilanjutkan eksekusi penalti Robert Lewandowski (73′). Dua gol sisanya dibukukan oleh Thiago (76′) dan Ivan Perisic (84′).

Hertha menjadi tim yang lebih dulu memiliki peluang, saat Davie Selke gagal menanduk bola dengan sempurna. Bayern segera membalas mengancam lewat kerja sama Perisic dan Lewandowski. Tetapi kali ini penyerang Polandia tersebut gagal menyambar bola. Perisic kembali berandil menciptakan peluang setelah turun minum. Sayangnya, sundulan pemain pinjaman Inter Milan itu masih dapat disapu sebelum memasuki gawang oleh Dedryck Boyata.

Beberapa saat kemudian, Perisic menjadi pengumpan dengan mengarahkan bola secara silang ke Leon Goretzka, menuju arah pergerakan Mueller. Mueller tidak melakukan kesalahan dengan melepaskan sepakan voli yang berbuah gol pemecah kebuntuan. Bayern kemudian mendapatkan hadiah penalti, setelah Goretzka dilanggar di kotak terlarang. Lewandowski yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya, sekaligus mencetak golnya yang ke-20 di musim ini.

Keunggulan dua gol Bayern bertambah di beberapa menit kemudian. Thiago memulai dan mengakhiri pergerakan brilian timnya, untuk mengemas gol ketiga. Perisic menjadi pencetak gol terakhir di laga, saat sukses menyambar umpan silang Mueller, enam menit sebelum peluit panjang berbunyi. Kiper Manuel Neuer tidak mendapat banyak ujian. Namun ia mampu menggagalkan peluang pemain pengganti Hertha Pascal Koepke, untuk menyempurnakan kemenangan besar Bayern. (Ant)

Lihat juga...