Norwich dan Sheffield United Lolos Putaran Kelima Piala FA

Pemain Norwich City, Josip Drmic (kiri), mencetak gol disaksikan kiper Burnley, Joe Hart, yang sudah tak bisa melakukan penyelamatan dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (25/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Norwich City dan Sheffield United, melenggang lolos ke putaran kelima Piala FA. Sementara, West Ham United justru dihentikan langkahnya oleh tim strata kedua, West Bromwich Albion, dalam rangkaian pertandingan putaran keempat Piala FA, Sabtu (25/1/2020).

Norwich yang bertandang ke markas Burnley, memetik kemenangan 2-1 di Turf Moor, berkat gol-gol Grant Hanley dan Josip Drmic yang tercipta hanya dalam rentang waktu empat menit. Setelah bergantian mendapati peluang masing-masing ditolak oleh mistar gawang, Norwich unggul delapan menit memasuki babak kedua lewat tandukan Hanley, menyambut tendangan bebas Mario Vrancic.

Empat menit berselang, keunggulan Norwich berganda, berkat tembakan kaki kanan Drmic yang gagal diantisipasi kiper Joe Hart. Sejak itu, Norwich berjibaku mempertahankan keunggulan mereka, sebelum Burnley membalas melalui tendangan jarak jauh Erik Pieters pada menit ke-71.

Teemu Pukki hampir melengkapi kemenangan Norwich pada injury time, tetapi tembakannya bisa dimentahkan Hart. Sementara Norwich tetap melenggang ke putaran kelima, setelah menutup laga dengan kemenangan 2-1. Dalam laga lain yang digelar bersamaan, Muhamed Besic memecahkan kebuntuan untuk membawa Sheffield United unggul atas Milwall pada menit ke-62. Oliver Norwood memastikan kemenangan Sheffield United menjadi 2-0 di menit ke-84, lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Sheffield United menyusul rival sekotanya, Sheffield Wednesday, yang sudah lebih dulu lolos ke putaran kelima. Nasib berbeda dirasakan oleh West Ham, main di kandang sendiri, mereka malah takluk 0-1 dari West Brom akibat gol semata wayang Conor Townsend.

Gol itu tercipta pada menit kesembilan dan West Ham gagal memanfaatkan ketimpangan jumlah pemain yang terjadi sejak menit ke-74, setelah Semi Ayaji menerima kartu kuning kedua. West Ham jadi tim strata tertinggi pertama yang langkahnya dihentikan di putaran keempat oleh klub non Liga Premier.

Sedangkan dalam pertandingan lain, Portsmouth menyingkirkan Barnsley dalam pertandaingan yang diwarnai hujan enam gol. Ben Close dan John Marquis membawa Portsmouth unggul, sebelum Cauley Woodrow memangkas ketertinggalan Barnsley. Sementara tuan rumah menjauh, melalui Ronan Curtis dan Christian Burgess. Gol Conor Chaplin pada injury time, tak ubahnya menjadi gol hiburan bagi Barnsley, yang kalah 2-4 dan tersingkir dari Piala FA. (Ant)

Lihat juga...