Pacific Lanjutkan Peran Sebagai Penjerat Raksasa

Pebasket impor Pacific Caesar Surabaya, Louis Amable Jacobo III (kanan), berusaha mencetak angka dalam laga lanjutan Seri II IBL 2020 melawan Satria Muda Pertamina Jakarta di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (19/1/2020) – Foto Ant

BANDUNG – Pacific Caesar Surabaya, melanjutkan perannya sebagai penjerat tim-tim yang dianggap raksasa. Terbaru, Pacific menumbangkan Satria Muda Pertamina Jakarta 75-73, di hari terakhir Seri II IBL 2020 yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (19/1/2020).

Sempat tertinggal 14-19 pada kuarter pertama, Pacific tampil solid di tiga kuarter berikutnya. Mereka sukses membalik keadaan dan memetik kemenangan atas Satria Muda. Dua lemparan tripoin Indra Muhammad, membawa Pacific unggul 56-53 pada awal kuarter keempat, yang kemudian berlangsung ketat. Three point play dari Louis Amable Jacobo III, membuat Pacific menjauh 70-65.

Pemain asing itu akhirnya memborong empat poin lagi, demi membawa timnya melenggang 74-65, pada sisa waktu dua menit. Satria Muda sempat bangkit dengan tripoin Gary Jacobs Jr. memangkas jarak menjadi 73-74 pada sisa waktu 19 detik, tetapi satu dari dua lempara bebas Taylor Statham cukup memastikan kemenangan Pacific 75-73.

Jacobs sebetulnya hampir membuat Satria Muda mencuri kemenangan lewat serangan pemungkasnya. Tetapi, tembakan tripoinnya masih meleset dari sasaran, dan Indra mengamankan bola sekaligus untuk menjaga kemenangan Pacific. Hasil itu jadi kemenangan kedua Pacific atas tim yang dianggap lebih favorit. Sehari sebelumnya, tim besutan David Singleton itu mengalahkan Pelita Jaya Bakrie.

Tak kurang dari lima pemain Pacific mencapai raihan angka dua digit. Dipimpin Jacobo, yang mengemas dwiganda 24 poin dan 12 rebound, diikuti 14 poin Statham, 12 poin Indra, 11 poin Anton Waters dan 10 poin Yerikho Tuasela. Sebaliknya di Satria Muda, Jacobs memborong 24 poin, diikuti 13 poin Tyrone Scott, 12 poin Sandi Ibrahim Aziz dan dwiganda 10 poin dan 10 rebound milik Elijah Foster.

Sementara itu, Satya Wacana melanjutkan tren positif mereka dengan menundukkan NSH 89-77. Christopher Sterling membukukan 29 poin dan tujuh assist, diikuti catatan dwiganda 26 poin dan 14 rebound milik Hal Shane Heyward.

Sedangkan Henry Lakay, kembali memperlihatkan penampilan gemilang lewat sumbangan 14 poin. Di kubu NSH, duo pemain asing mereka Michael Glover dan Jordan Madrid Andrews, sama-sama mencapai dwiganda, masing-masing lewat 31 poin dan 11 rebound serta 18 poin dan 19 rebound. Diikuti kontribusi 14 poin dari Lutfi Eka Koswara. (Ant)

Lihat juga...