Pelita Jaya Tundukan Bima Perkasa Jogja 67-53

Ilustrasi pertandingan bola basket - Foto Ant

BANDUNG – Pelita Jaya Bakrie, sukses bangkit dari kekalahan sehari sebelumnya, dengan menundukkan Bima Perkasa BPD DIY 67-53 pada laga hari terakhir Seri II IBL 2020 yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, Minggu (19/1/2020).

Kemenangan Pelita Jaya disokong penuh penampilan dominan Dior Lowhorn, yang mencapai dwiganda 32 poin dan 14 rebound. Sementara Respati Ragil Pamungkas sukses mengemas dwiganda untuk kemenangan Pelita Jaya lewat 15 poin dan 10 rebound. Bima Perkasa kali ini seolah ditopang sendirian oleh Devin Gilligan, yang membukukan dwiganda 20 poin dan 11 rebound. Dia hanya dibantu 11 poin dari Nuke Tri Saputra.

Dipertandingan lainnya, Indonesia Patriots menang atas Prawira Bandung 77-73 (OT/Overtime). Sempat tampak dominan pada dua kuarter awal, penyakit kelengahan Patriots kumat dan dipaksa menjalani babak overtime, setelah Diftha Pratama menyamakan kedudukan 70-70 di waktu normal.

Overtime dibuka dengan dua tripoin Andakara Prastawa dan Brandon Jawato, sebelum Patriots harus susah payah memastikan kemenangan 77-73. Hasil itu memaksa Prawira mendapatkan nirkemenangan sepanjang Seri II, meski berstatus tuan rumah. Brandon mengemas 28 poin dan sembilan rebound, diikuti 19 poin dari Abraham Damar Grahita serta dwidanda minimalis 10 poin dan 11 rebound milik Lester Prosper untuk kemenangan Patriots.

Sebaliknya bagi Prawira, Devin Samuels memborong dwiganda 23 poin dan 16 rebound, William Tinsley II 14 poin dan tujuh rebound serta Diftha mencetak 13 poin. (Ant)

Lihat juga...