Pemprov Papua Belum Umumkan Hasil Seleksi CASN 2018

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua hingga kini masih menunggu hasil revisi seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Formasi 2018 dari beberapa kabupaten, sehingga belum dapat mengumumkannya kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua, Nicholaus Wenda, mengatakan penundaan pengumuman ini dikarenakan masih ada kabupaten yang terkendala, di antaranya Pegunungan Bintang (Pegubin) dan Merauke, khusus untuk Formasi 2018.

“Pengunduran pengumuman CASN Formasi 2018 bukan kesalahan dari kami, dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, namun karena daerah yang belum menyelesaikan tugas untuk selanjutnya diserahkan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (MenPAN RB),” katanya.

Menurut Nicholaus, sesuai permintaan, seluruh kabupaten di Bumi Cenderawasih telah diberi kuota sesuai kebutuhan masing-masing daerah tersebut.

“Sedangkan soal isu-isu terkait pengumuman hasil CASN Formasi 2018 yang akan diumumkan dalam waktu dekat, saya Kepala BKD Provinsi Papua berharap jangan percaya dengan hal tersebut, karena itu adalah hoaks atau bukan berita benar,” ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya mengimbau kepada para pencari kerja yang sudah mengikuti tahapan seleksi penerimaan CASN Formasi 2018 untuk lebih bersabar.

“Pasalnya, pengumuman resmi akan diumumkan oleh BKD Provinsi Papua dan akan dikabarkan oleh media,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya juga tidak akan membuka pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara formasi 2019 dan 2020, sebelum pengumuman CASN 2018 diumumkan. (Ant)

Lihat juga...