Persebaya Resmi Perkenalkan Kiper Rivky Mokodompit

Kiper PSM Makassar, Rivky Mokodompit (kanan) saat berusaha menghalau tendangan pemain Persebaya Osvaldo Ardiles Haay (tengah) dalam lanjutan Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (10/11/2018) – Foto Ant 

SURABAYA – Persebaya Surabaya memperkenalkan secara resmi kiper Rivky Mokodompit, telah bergabung. Pengumuman dari Bajul Ijo, dilakukan melalui akun media sosial instagramnya, “@officialpersebaya”, yang diposting pada Senin (20/1/2020) malam.

Welcome Rivky!!,” tulis akun resmi Persebaya tersebut, yang pada postingannya juga mengunggah empat foto kiper yang musim lalu membela PSM Makassar itu.

Di postingan juga dijelaskan, kiper berusia 31 tahun tersebut langsung bergabung dengan latihan Persebaya meski baru tiba Minggu (19/1/2020). Selama sekitar tiga jam, unggahan tentang kiper yang semasa karirnya pernah berkostum Timnas U-23 tersebut disukai 88 ribu orang, dan dikomentari hampir 2.000 komentar.

Selain ucapan selamat datang dari warganet yang mayoritas pencinta Persebaya, komentar bernada harapan juga ditulis untuk memotivasi penjaga gawang yang pernah merumput di Sriwijaya FC, Semen Padang, Persita Tangerang, Persisam Samarinda dan beberapa tim lainnya tersebut. Selain pengumunan tersebut, penilaian tentang pertukaran kiper antara Persebaya dan PSM Makassar, juga mendominasi di kolom komentar. Seperti diketahui, kiper Persebaya musim lalu, Miswar Saputra, saat ini telah berkostum PSM Makassar.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso mengakui, Rivky Mokodompit sudah bergabung dan berharap dapat memberikan yang terbaik bagi tim. “Dia datang Minggu malam, dan sudah berlatih bersama tim,” ucap Aji.

Di sisi lain, gelandang muda Supriyadi, juga telah bergabung bersama Rahmat Irianto dan kawan-kawan di tempat pemusatan latihan Persebaya di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Dari tiga pemain muda yang dipanggil seleksi Timnas U-19, hanya Ernando Ari Sutaryadi (kiper) dan Rizky Ridho (bek) yang lolos, dan saat ini mengikuti pemusatan latihan di Thailand. Nama Supriyadi yang sebelumnya menjadi langganan Timnas sejak di kelompok umur di bawah 16 tahun, harus tersisih karena mengalami cedera engkel. (Ant)

Lihat juga...