Ratusan Ton Beras Premium Bulog Terjual di e-Commerce

Petugas Perum Bulog menata beras kemasan sachet saat pasar rakyat di Kota Kediri, Jawa Timur, Minggu (9/9/2019) malam. Bulog memperkenalkan keberadaan beras premium kemasan sachet ukuran 200 gram yang dijual Rp2.500 per-sachet – Foto Ant

JAKARTA – Perum Bulog mencatat, telah menjual 250 ton beras premium hingga akhir 2019 lalu. Penjualan dilakukan secara komersial melalui platform e-commerce bernama PangananDotCom, di aplikasi Shopee.

Platform tersebut telah diresmikan sejak 26 November 2019, sebagai Supermall Pangan Pertama. Aplikasi tersebut hasil kerja sama dengan PT Istoreisend Elogistic Indonesia, PT Shopee Internasional Indonesia dan PT JNE Indonesia. “Penjualan PangananDotCom terus mengalami peningkatan sejak dibuka pada soft launching di Agustus 2019 hingga Desember 2019,” kata Sekretaris Perusahaan Bulog, Awaludin Iqbal, di Jakarta, Minggu (26/1/2020).

Menurut Awaludin, penjualan melalui e-commerce PangananDotCom, memberikan kemudahan dan pengalaman berbelanja sembako dengan mudah bagi masyarakat. Pelayanan dari aplikasi tersebut dapat menjangkau seluruh Indonesia. Hal ini tentu menjawab tantangan di era industri 4.0 saat ini.

Adapun beberapa bahan sembako yang paling laris dipesan oleh konsumen, yakni Beras Eunak lima kilogram (kg), Caping Emas Merah 1kg, Beras Nanas madu 5kg, Beras Tanimakmur 5kg, Beras Selerakita 5kg. Masih ada 214 jenis produk lain, yang tersedia di PangananDotCom. Hal itu menambah jumlah pilihan yang sangat beragam bagi kebutuhan konsumen.

Awaludin menyebut, peningkatan pertumbuhan transaksi pembelian sebanyak 35 persen terjadi mulai Agustus 2019 saat soft launching hingga Desember 2019. “Kami terus optimis untuk menjangkau konsumen melalui platform online,” tambahnya.

Akun PangananDotCom di aplikasi Shopee, juga memberi promo yang menarik setiap hari. Program dimulai  dengan senin anti galau, selasa semangat, hingga minggu santai. Promo diskon pada hari besar dan tanggal cantik turut membuat konsumen lebih leluasa dalam memilih produk sembako yang diinginkan. (Ant)

Lihat juga...