Ribuan Warga Samarinda Nikmati Aneka Kuliner Tiap Minggu

SAMARINDA  – Ribuan warga tiap Minggu  menikmati aneka kuliner di Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda, sekaligus olahraga baik sekedar jalan sehat maupun olahraga lainnya seperti senam, lari kecil, maupun bersepatu roda.

“Hampir tiap Minggu saya selalu hadir ke sini, asal tidak hujan. Kadang saya datang sendiri, dengan teman-teman, kadang juga bersama keluarga,” ujar Devaina ditemui usai jalan sehat yang saat itu langsung menikmati soto banjar di kawasan kuliner, Minggu.

Ia yang hobi menikmati berbagai jenis kuliner baik makanan berat maupun makanan ringan ini merasa cocok melakukan jalan sehat berkeliling kompleks stadion, karena begitu lelah keliling langsung memilih berbagai menu yang disiapkan penjual di lokasi khusus kuliner.

Di lokasi ini terdapat ratusan gerai yang disiapkan pengelola. Dalam gerai tersebut bukan hanya ditempati oleh penjual makanan berat dan minuman, tapi juga ada yang khusus menjual minuman, ada yang hanya aneka kue, ada yang menjual madu, pakaian, dan beberapa perlengkapan rumah tangga.

Bahkan di lokasi ini juga dimanfaatkan oleh sejumlah produsen tertentu untuk mempromosikan produknya. Di lokasi ini juga ada penampilan grup band untuk amal, sehingga bagi pengunjung bisa menikmati lagu-lagu dan menyumbang seikhlasnya untuk beramal.

Dalam kesempatan itu Deva juga menyarankan kepada pengelola sekaligus penjual makanan, agar mencantumkan harga per porsi supaya konsumen tidak merasa tertipu setelah makan, karena harga antara penjual yang satu dan lainnya di lokasi tersebut jauh berbeda meski menunya sama.

Devaina mengaku banyak yang dia hapal harga-harga yang pernah ia singgahi, bahkan hapal rasanya yang enak dan kurang enak. Ada yang harganya mahal tapi rasa kurang enak, ada yang harga murah tapi rasa kurang enak sehingga ia dan teman-temannya cukup sekali datang ke gerai tersebut.

“Ada gerai yang mencantumkan menu dan harganya, itu yang betul. Tapi ada juga yang mencantumkan menu tanpa harga, tiba-tiba habis makan terus mau bayar, sekalinya Rp27 ribu seporsi, belum minumnya. Kesukaan saya adalah soto banjar di gerai ini, rasanya enak dan tercantum harganya Rp15 ribu per porsi,” ujar Deva. (Ant)

Lihat juga...