Roma Akhiri Catatan Kemenangan Beruntun Lazio

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko (tengah), melepaskan tembakan pada pertandingan Liga Italia melawan Lazio yang dimainkan di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (26/1/2020) – Foto Ant

JAKARTA – AS Roma, mengakhiri catatan 11 kemenangan beruntun Lazio, dalam laga Derby Della Capitale, yang dimainkan Senin (27/1/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1.

Hasil itu tidak mengubah posisi kedua tim di dalam klasemen. Serigala Ibu Kota masih menghuni peringkat keempat dengan 39 poin. Sedangkan Lazio berada di peringkat ketiga, dengan 46 poin. Roma memimpin terlebih dahulu melalui gol penyerang Bosnia Edin Dzeko (26′), sebelum Francesco Acerbi (34′) menyamakan kedudukan untuk Lazio.

Roma mengawali laga dengan agresif saat Cengiz berusaha merangsek area pertahanan Lazio. Namun bek tuan rumah Chris Smalling tampil bagus, untuk menempel Ciro Immobile dan melakukan tekel bersih.

Giallorossi memecah kebuntuan, setelah kiper Lazio Thomas Strakosha melakukan kesalahan dengan meninju bola. Ia bertubrukan dengan rekannya dan Dzeko, dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang kosong. Beberapa saat kemudian, Roma hampir menggandakan keunggulan melalui upaya Under dan Justin Kluivert. Tetapi, Luiz Felipe mencegat bola untuk menggagalkan peluang Roma. Lazio menyamakan kedudukan melalui situasi tendangan sudut.

Bola dapat disundul Davide Santon ke tiang gawang, namun kiper Pau Lopez meninju bola ke arah gawangnya sendiri yang kemudian berusaha dibuangnya sambil berebut dengan Chris Smalling. Bola yang jatuh dengan mudah diteruskan Francesco Acerbi untuk masuk gawang Roma.

Laga tetap berlangsung ketat pada babak kedua. Jordan Veretout menerima umpan silang dari Leonardo Spinazzola, namun sepakannya melebar. Wasit sempat memberi hadiah penalti saat Kluivert dijatuhkan Patric di kotak terlarang.

Tetapi ia membatalkan keputusannya setelah melihat VAR, karena Kluivert terlihat menjatuhkan diri ke arah Patric. Smalling tampil brilian menggagalkan tembakan Joaquin Correa. Strakosha hampir melakukan kesalahan fatal keduanya, saat meninju bola dengan buruk. Ia kemudian menebusnya dengan menggagalkan peluang Dzeko. (Ant)

Lihat juga...